Cegah Penyimpangan Dana Desa, Kejari Siak Taja Sosialisasi Program Jaksa Jaga Desa di Kecamatan Tualang

- Selasa, 8 November 2022 | 15:22 WIB
Kasi Intelijen Kejari Siak, Saldi berfoto bersama Kepala Desa se-Kabupaten Siak usai sosialisasi, Selasa (8/11). (Dolly/HRC)
Kasi Intelijen Kejari Siak, Saldi berfoto bersama Kepala Desa se-Kabupaten Siak usai sosialisasi, Selasa (8/11). (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kejaksaan Negeri Siak menggelar sosialisasi program Jaksa Jaga Desa di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (8/11).

Sosialisasi yang berlangsung di RM Lubuk Idai Kota Perawang tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Kampung/Desa yang ada di Kecamatan Tualang, Pendamping Desa, Sekcam Tualang dan Bagian Hukum Sekda Kabupaten Siak.

Berdasarkan pengamatan haluanriau.co, kegiatan tersebut dipimpin langsung olah Kajari Siak, Darmabella Timbaz yang diwakili Kasi Intelijen, Saldi.

Dalam sambutannya, Darmabella Timbaz yang diwakili Kasi Intelejen, Saldi menyampaikan serta mengingatkan agar Kepala Desa tidak melakukan hal yang melawan hukum terkait penggunaan dana desa.

“Jangan sampai salah arah dan salah langkah dalam penggunaan dana desa ini, ikuti aturan yang sudah ada juknis yang sudah ada,” tegasnya.

“Kalau ada kendala dan hambatan, silahkan bertanya dan kita cari solusi bersama agar tidak melakukan hal yang melawan hukum, intinya kalau mau bertanya dan belajar selamat kita dari hal-hal yang melawan hukum,” sambungnya.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Selain itu, Kasi Intelejen Kejari Siak Saldi, juga mengingatkan setiap pendamping desa agar bekerja secara maksimal dalam pendampingan pengelolaan dana desa, agar tidak terjadi perbuatan melawan hukum.

“Peran pendamping desa ini sangat penting, apabila pendamping desa tidak bekerja secara maksimal maka peluang terjadinya penyimpangan ini akan sangat besar,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X