32 Ribu Pekerja Rentan di Meranti Terjamin BPJS Ketenagakerjaan

- Selasa, 8 November 2022 | 13:27 WIB
MOU Pemkab Meranti  dengan BPJS ketenaga kerjaan cabang Dumai (Nurokhim/HRC)
MOU Pemkab Meranti dengan BPJS ketenaga kerjaan cabang Dumai (Nurokhim/HRC)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memasukkan 32 ribu pekerja rentan di wilayahnya ke dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Adapun jaminan tersebut berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai Erwin Umaiyah saat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemkab Meranti di Aula Kantor Bupati, Selasa (8/11/2022).

Dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya Pemkab Meranti dalam mengimplementasikan dan merealisasikan program pemerintah pusat di daerah.

"Ini suatu hal yang luar biasa untuk kami, sebagai badan penyelenggara dan tentunya kepada masyarakat pekerja rentan di Kepulauan Meranti," ujar Erwin.

Bupati Kepulauan Meranti, H.M Adil berharap dengan telah ditandatanganinya kesepakatan tersebut dapat memberikan ragam manfaat khususnya bagi pekerja rentan di daerah yang dipimpinnya.

"Hal ini patut kita syukuri, mengingat pentingnya keikutsertaan pekerja pada program jaminan sosial ketenagakerjaan ini," ujar Adil.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Dengan kepesertaan para pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, tambahnya, maka akan memberikan rasa aman dan tentunya menjadi pendorong produktivitas para pekerja. Selain itu, kepesertaan para pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan bisa membantu mencegah munculnya keluarga miskin.

"Hal ini juga merupakan bagian dari pada menuntaskan masyarakat dari kemiskinan ekstrem di Kepulauan Meranti," sebut Bupati.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X