Santri Asal Pelalawan wakili Riau di Pospenas 2022 Jawa Tengah

- Selasa, 8 November 2022 | 10:16 WIB
Atlet Pospenas Asal Pelalawan (Raf/HRC)
Atlet Pospenas Asal Pelalawan (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Pelalawan, Zepri, Senin (7/11/2022) mengatakan sebanyak 5 orang santri Pelalawan wakili Riau di Pospenas Jawa Tengah.

Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) lX di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah yang akan di adakan pada tanggal 22-27 November mendatang.

"Negeri Tuah Seiya Sekata Pelalawan akan mengirim sebanyak 5 orang santri mewakili Provinsi Riau pada kejuaraan Pospenas yang di adakan dikoto Solo," ucap Zepri.

"Alhamdulillah, sebanyak 5 santri kita di percaya mewakili Provinsi Riau mengikuti Pospenas tahun 2022 di Provinsi Jawa Tengah mendatang. Tentunya, tidak semudah yang dibayangkan untuk dapat menjadi wakil Riau di Pospenas nasional nantinya, sebab santri kita sudah berjuang dan berusaha keras bersaing dengan santri yang ada di Riau," ujar Zepri.

Zepri yang juga merupakan Kepala Pondok Pesantren Hidayatul Marifia menjelaskan bahwa pada Pospeda tingkat Provinsi Riau tahun 2022 kemarin, santri asal Pelalawan berhasil meraih lima emas dan berada di ranking 6 dari dua belas Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Kegiatan itu dilaksanakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Santri yang akan mewakili Provinsi Riau pada ajang Pospenas akhir November mendatang merupakan santri yang berhasil meraih emas pada pospeda tingkat Provinsi. Lima santri dari Pelalawan yang berhasil meraih medali emas dan akan mewakili Riau pada Pospenas 2022 yang diadakan di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Santri asal Pelalawan yang mewakili Provinsi Riau nanti yaitu cabang Pidato bahasa Indonesia, Lari 1500 meter, Lompat jauh, Tolak peluru dan Lompat jauh. Sementara kelima santri tersebut bersal dari  pondok pesantren diantaranya tiga dari Pondok Pesantren Hidayatul Marifia, dua dari Pondok Pesantren Al-Muslimun," ungkap Zepri.

Ditambahkan Jefri, dia mengharapkan agar para atlet dari Pelalawan yang nanti akan mewakili Provinsi Riau pada Pospenas nanti dapat berlatih lebih giat dan rutin sehingga dapat berprestasi di tingkat Nasional.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X