Bersama TNI, Personel Brimob Batalyon C Pelopor Bantu Warga Korban Banjir di Kabupaten Indragiri Hulu

- Senin, 7 November 2022 | 20:49 WIB
Bersama prajurit TNI, personel Brimob Polda Riau turun membantu warga yang mengalami musibah banjir di Kabupaten Indragiri Hulu
Bersama prajurit TNI, personel Brimob Polda Riau turun membantu warga yang mengalami musibah banjir di Kabupaten Indragiri Hulu

HALUANRIAU.CO, INHU - Personel Brimob Polda Riau dikerahkan untuk membantu warga Desa Penyanguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang saat ini mengalami musibah banjir. Selain mengevakuasi warga, petugas juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako.

Bantuan itu diberikan personel dari Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau yang dipimpin Ipda Riki Handani. Selain itu, jajaran Polsek Batang Gansal dan Babinsa juga turun meringankan beban masyarakat.

Kehadiran personel elit Polri bersama TNI ini ternyata sangat dinanti masyarakat. Terlebih, petugas hadir dalam kondisi mereka yang kesulitan dan serba keterbatasan karena banjir yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari belakangan di daerah tersebut.

Akibatnya, debit air sungai meluap hingga sampai ke pemukiman. Masyarakat pun tak dapat beraktivitas sebagaimana biasanya, salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Danki Batalyon C Pelopor Iptu Buyung Darmawel menjelaskan, aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polri bersama TNI sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang terdampak musibah banjir.

"Personel juga memberikan bantuan berupa sembako agar dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah banjir. Namun upaya kita ke depan akan terus berlanjut ke desa-desa lain yang juga terdampak banjir di wilayah hukum Polda Riau," ujar Iptu Buyung, Senin (7/11).

"Saya turut prihatin atas musibah yang melanda saudara kita di Desa Penyaguan, dan berharap musibah ini cepat mereda dan tidak lagi terjadi. Kami ada dan berbuat untuk membantu masyarakat,” sambung dia memungkasi.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju WBK, Rutan Rengat Teken Komitmen Bersama

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:53 WIB

Dugaan Mafia Tanah Ikut Bermain Kasus Internal PT NHR

Kamis, 12 Januari 2023 | 15:57 WIB

UMK Inhu 2023 Diusulkan Naik 8,61 Persen

Rabu, 30 November 2022 | 11:47 WIB

PN Rengat Tunda Eksekusi Lapangan Sepak Bola Belilas

Selasa, 29 November 2022 | 13:28 WIB

PT Tasma Puja Siagakan Alat Berat di Jalinsel

Rabu, 23 November 2022 | 12:38 WIB
X