Ujian SIM Akan Lebih Mudah, Satlantas Inhu Beri Bimbel Gratis

- Minggu, 6 November 2022 | 19:21 WIB
Seorang warga melakukan tes pembuatan SIM di Satlantas Polres Indragiri Hulu (Eka/HRC)
Seorang warga melakukan tes pembuatan SIM di Satlantas Polres Indragiri Hulu (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Kapolres Inhu menegaskan kepada personel Polri yang bertugas di Satpas 0915, agar tidak mempersulit masyarakat yang akan mengurus SIM.

"Berikan pemahaman dan edukasi yang tepat kepada masyarakat sehingga akan memudahkan masyarakat dalam pengurusan SIM," imbuh Kapolres Inhu, didampingi Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran di sela-sela Sidak itu.

Diungkapkan Kapolres, beberapa waktu lalu, ia sempat melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) keruang Satpas 0915 atau ruang penyalaan SIM Satlantas Polres Inhu.

"Pada Sidak tersebut Kapolres menekankan kepada personel yang bertugas di pelayanan SIM agar tidak mempersulit masyarakat, petugas wajib memberikan petunjuk dan arahan yang jelas, bahkan Kapolres memerintahkan untuk membuat semacam bimbel atau coaching clinic untuk memberikan pendampingan dan pelatihan kepada setiap masyarakat yang akan mengurus SIM.

Bimbel/coaching clinic ini bertujuan meningkatkan ilmu, wawasan dan keterampilan masyarakat dalam berkendara sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian praktek SIM, Sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan SIM.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Dijelaskan Kapolres, di dalam pengurusan SIM, saat ini Satlantas Polres Inhu juga memberikan 'coaching clinic' yaitu, pelatihan dan pendampingan untuk masyarakat yang akan mengikuti uji teori maupun uji praktek pembuatan SIM di Satpas 0915 Polres Inhu setiap hari kerja, Senin sampai Jumat, pukul 15.00 s/d 17.00 WIB.

"Coarching clinic ini bertujuan meningkatkan ilmu, wawasan dan keterampilan masyarakat dalam berkendara sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian praktek SIM, sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan SIM" tambah Kapolres.

Jika gagal ujian, masyarakat pemohon yang mengurus penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa langsung mengulang di hari yang sama. Aturan tersebut sudah diterapkan di seluruh Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) di Provinsi Riau.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju WBK, Rutan Rengat Teken Komitmen Bersama

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:53 WIB

Dugaan Mafia Tanah Ikut Bermain Kasus Internal PT NHR

Kamis, 12 Januari 2023 | 15:57 WIB

UMK Inhu 2023 Diusulkan Naik 8,61 Persen

Rabu, 30 November 2022 | 11:47 WIB

PN Rengat Tunda Eksekusi Lapangan Sepak Bola Belilas

Selasa, 29 November 2022 | 13:28 WIB

PT Tasma Puja Siagakan Alat Berat di Jalinsel

Rabu, 23 November 2022 | 12:38 WIB
X