Plt. Bupati Suhardiman Amby Kunjungi Desa Lubuk Ramo, Warga Dapat Bantuan 120 Juta

- Minggu, 6 November 2022 | 18:45 WIB
Plt. Bupati Suhardiman Amby saat memberikan arahan di acara Subuh Barokah di Mesjid Al Munir Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik (Evrizon/HRC)
Plt. Bupati Suhardiman Amby saat memberikan arahan di acara Subuh Barokah di Mesjid Al Munir Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik (Evrizon/HRC)


HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI – Masyarakat kategori Jumpo dan Kurang Mampu Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik mendapatkan bantuan uang sebesar 120 juta rupiah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang diserahkan oleh Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby Minggu (06/11/2022) dini hari saat acara Subuh berjamaah di Mesjid Al-Munir Desa Lubuk Ramo.

Kedatangan Suhardiman Amby ke Desa Lubuk Ramo atas permintaan pemangku adat Desa tersebut kepada Suhardiman Amby selasa kemarin.

“Saya tak bisa menolak permintaan orang adat, kedatangan saya kesini atas permintaan ninik mamak yang menyampaikan banyak kebutuhan masyarakat yang perlu disampaikan serta harus diketahui oleh pemerintah," kata Suhardiman Amby dihadapan ratusan jamaah sholat subuh berjamaah.

Suhardiman Amby menjelaskan, pemerintah tak akan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat secara urgent bila tidak masyarakat itu sendiri yang melaporkan. Rupanya ada jembatan sepajang 23 Meter yang sudah 4 tahun putus sehingga sangat menghambat akses penghubung masyarakat ke lokasi kebun mereke, dan tidak tanggung -tanggung masyarakat harus melalui jalan lain sepanjang 12 Km untuk sampai ke hamparan perkebunan seluas lebih kurang 3000 hektar.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

“Saya baru mengetahui setelah dilaporkan oleh datuk-datuk terkait jembatan yang putus dan butuh waktu dan perjalan yang Panjang agar sampai ke lahan perkebunan masyarakat masing-masing, bila jembatan itu putus karena musibah alam atau banjir pemda bisa mempergunakan Biaya Tak Terduga (BTT), namun untuk mempergunakan dana tersebut harus koordinasi yang cepat bukan kejadian yang sudah menahun. Namun nantik coba dikosultasikan kepada pak Sekda Dedy Sambadi apa bisa dana BTT dipakai untuk perbaikan jembatan," urai Suhardiman Amby.

Orang nomor satu di Kuansing saat ini itu juga menghimbau agar pembangunan cepat datang ke wilayah administrasi pemerintah terkait perlu sinergitas, loyalitas yang tinggi dari masyarakat kepeda pemerintah.

“Jaga loyatlitas, sinrgitas, etos kerja yang baik agar pembangunan lancer di Daerah kita”, pintahnya.

Tahun ini ada 120 juta rupiah pemerintah Kuansing memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Ramo untuk pembanguan rumah layak huni, bantuan tersebut bersumber dari Baznas Kuansing.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X