Anggota DPRD Provinsi Riau Buka Pelatihan Photography dan Videography

- Jumat, 4 November 2022 | 15:06 WIB
 (Evrizon/HRC)
(Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Sulaiman MZ membuka pelatihan Photography dan Videography, Jum'at (04/11/22) di Aula Hotel Harmoni Tembilahan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Dilaksanakan selama 2 hari (tanggal 4 dan 5 November 2022).

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Riau, Sulaiman MZ menyampaikan, diselenggarakannya pelatihan Photogragy dan Videografi ini salah satunya bertujuan untuk pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, juga untuk mendorong dan meningkatkan pariwisata serta ekonomi kreatif tingkat lanjut di negeri yang berjuluk Hamparan Kelapa Dunia.

"Inilah kesempatan kita untuk menggali ilmu dibidang Fotography dan Vidiography. Semoga dengan pelatihan ini, peserta nantinya mampu memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Inhil sesuai dengan ilmu yang didapat seusai pelatihan," tuturnya.

"Apalagi dijaman digitalisasi saat ini, tentunya ini sudah sangat membantu dan mempermudah dalam memperkenalkan sebuah icon-icon yang ada di daerah baik melalui foto ataupun vidio visual," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud), Junaidy Ismail S.Sos M.Si dalam penyampaian mengharapkan, dengan adanya pelatihan foto dan videografi dapat menambah pengetahuan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan destinasi wisata dan lainnya di daerah.

"Dalam menggerakkan pariwisata dibutuhkan pengetahuan yang handal berbasis digital, termasuk pada sektor ekonomi kreatif. Dengan pelatihan ini semoga kedepannya peserta mampu mengangkat potensi-potensi yang ada di Inhil melalui keilmuan Photography dan Videography," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut dihadiri Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Anggota DPRD Riau, Sulaiman MZ, Kepala Disparporabud Inhil, Junaidy Ismail, dan mendatangkan beberapa pemateri yang ahli dibidangnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Pemuda di Sungai Salak Ditemukan Gantung Diri

Kamis, 12 Januari 2023 | 20:54 WIB

IRT di Tembilahan Hulu Ditemukan Gantung Diri

Jumat, 4 November 2022 | 11:35 WIB
X