Kepala Desa Palas Serahkan BLT-DD tahap Empat dan Peralatan Sekolah

- Jumat, 4 November 2022 | 11:08 WIB
H. Samsari serahkan BLT-DD dan peralatan sekolah (Raf/HRC)
H. Samsari serahkan BLT-DD dan peralatan sekolah (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Kepala Desa Palas H. Samsari menyerahkan bantuan langsung tunai ((BLT) dana desa kepada masyarakat, Kamis (3/11/2022) di Aula Kantor Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan.

"Dana bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa yang diserahkan ini adalah bantuan tahap empat untuk bulan Oktober dan Nopember dengan nilai Rp600.000 untuk 41 jiwa. Bagi masyarakat yang sudah menerima uang BLT ini pergunakanlah sebaik mungkin, dananya lumayan besar 600 ribu, jangan sampai digunakan untuk beli yang tidak bermanfaat," ujar Samsari.

Kepala Desa, H. Samsari pada waktu bersamaan juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah bagi anak anak yang kurang mampu di Desa Palas. Sebanyak 50 orang anak Sekolah yang kurang mampu mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai sekolah Menengah akan menerima bantuan peralatan sekolah.

"Bantuan peralatan sekolah yang akan diserahkan pada hari ini merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau," terang Samsari.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Lebih lanjut Samsari menjelaskan, bantuan yang akan diserahkan pada hari ini berupa peralatan tulis dan tas. Peralatan yang akan dibagikan kepada siswa yang kurang mampu sebanyak 2 kotak penalti, 1 kotak pensil, 5 kodi buku tulis serta tas sekolah. Bantuan peralatan sekolah tersebut akan diserahkan hari ini secara simbolis.

Di waktu bersamaan salah seorang ibu dari murid SD di Palas yang menerima bantuan. Ia mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang telah disalurkan.

"Bantuan ini akan sangat membantu sekali. Bantuan peralatan sekolah yang dibagikan ini tentu sangat bermanfaat bagi anak anak kami, apalagi seperti saya yang memiliki 2 orang anak yang masih sekolah, yang satu masih SD dan satu lagi masih  SMP, tentu bantuan tersebut sangat membantu sekali," jelasnya.

(Raf)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X