Belasan Kader Posyandu Maredan Barat Ikuti Pelatihan Budidaya Pisang dan Jahe, Ini Harapan Kepala Kampung

- Jumat, 4 November 2022 | 10:44 WIB
Belasan kader posyandu kampung maredan barat saat mengikuti pelatihan budidaya pisang dan jahe, Kamis (3/11) (Dolly/HRC)
Belasan kader posyandu kampung maredan barat saat mengikuti pelatihan budidaya pisang dan jahe, Kamis (3/11) (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO.SIAK - Pemerintah Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, menggelar pelatihan budidaya pisang dan jahe, Jum’at (4/11).

Pelatihan yang ditaja sejak Kamis hingga Jum'at (4/11) tersebut, berlangsung di lokasi kebun toga hijau, yang mana dulunya lokasi ini diperuntukan bagi peternak sapi, namun berdasarkan musyawarah kampung, saat ini sudah dialih fungsikan sebagai kawasan kebun toga hijau.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Kampung Maredan Barat, H.Al Jufri; Sekcam Tualang, Andri Fauzar; Bhabinkamtibamas, Bripka Azwan; Kadus, RT dan belasan peserta yang berasal dari kader Posyandu.

Kepala Kampung Maredan Barat, H.Al Jufri mengatakan kepada haluanriau.co,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga terkait budi daya pisang dan jahe.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Karena saat ini tanaman pisang dan jahe menjadi salah satu tanaman yang bernilai ekonomis, dan banyak diminati masyarakat untuk dikonsumsi.

Selain itu menurut Jufri, budidaya pisang dan jahe ini dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan serta ketahanan pangan bagi warga Kabupaten Siak pada umumnya, dan Kampung Maredan Barat khususnya.

“Budi daya pisang dan jehe ini, kalau benar-benar ditekuni, insya allah akan menjadi penghasilan tambahan bagi kita semua,” kata dia.

“Semua tergantung pada keseriusan dan pengelolaannya, kalau dikelolah dengan profesional, maka hasilnya akan sangat memuaskan,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X