Akhirnya! Flyover di Sitinjau Lauik Sumbar Akan di Bangun 2023

- Kamis, 3 November 2022 | 17:21 WIB
Gambaran flyover Sitinjau Lauik (covesia.com)
Gambaran flyover Sitinjau Lauik (covesia.com)

HALUANRIAU.CO, SUMATERA BARAT - Memiliki akses medan yang ekstrim membuat seringnya terjadi laka lantas di sepanjang ruas jalan Sitinjau lauik, tercatat dalam setahun belakangan ini sudah terjadi 36 kali kasus laka lantas yang terjadi di sepanjang ruas jalan Sitinjau lauik.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan bahwasannya  rencana pembangunan Flyover Sintinjau Lauik sudah masuk kedalam rencana kerja Kementrian PUPR.

"Alhamdulillah proposal Hutama Karya sudah masuk ke Kementerian PUPR. Bahkan sedang diproses dan dievaluasi di tempat Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR Pak Herry Trisaputra Zuna. Untuk merasionalisasi angka-angkanya supaya lebih efisien. Selanjutnya, akan ada persetujuan izin studi dan persetujuan pemrakarsa dan dilanjutkan dengan lelang," kata Andre Rosiade dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Andre Rosiade memastikan rencana Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sudah berjalan dengan baik. Dia menyebut proyek pembangunan flyover itu bisa disampaikan kemudian setelah berjalan.

"Alhamdulillah dari informasi Pak Dirjen, prosesnya sudah berjalan. Kalau persetujuan Komisi V DPR belum perlu. Cukup nanti pemberitahuan setelah proyek flyover dan dilaporkan pada nota APBN. Setelah proyek flyover, baru Komisi V diinformasikan," ujar Andre Rosiade.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sudah memastikan rencana mengenai pembangunan flyover Sitinjau Lauik pada 2023 mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan pada saat ia melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah lokasi pembangunan di Sumatra barat pada (2/11). Ia ditemani Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi dan Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi.

Insya Allah akan kita bangun tapi harus review DED dulu. Dan untuk seluruh persoalan perizinan dan lahan diselesaikan pemerintah daerah di Sumbar,” ujar Menteri Basuki.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PN Rengat Tunda Eksekusi Lapangan Sepak Bola Belilas

Selasa, 29 November 2022 | 13:28 WIB

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X