Polres Meranti Lakukan Pengambilan Data Persepsi Eksternal Indek Tata Kelola Online

- Rabu, 2 November 2022 | 19:49 WIB

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Rabu (2/11/2022) siang, bertempat di ruang rapat utama Mapolres, Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, melaksanakan kegiatan pengambilan data persepsi eksternal indek tata kelola online.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Khalid Ali SE, Kabag Ren Polres Kompol Ali Azhar SSos, Kasubag Umum Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Meranti Andry Suhery SST MSi, dan puluhan undangan lainnya.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengambilan data persepsi itu merupakan kegiatan untuk mengukur kinerja, khususnya kinerja Polres Kepulauan Meranti tentang cara tata kelola kebijakan yang dilaksanakan oleh Polri.

Baca Juga: Jembatan Bersejarah India Runtuh, Jaksa India Salahkan Kontraktor Renovasi

Dimana, sebutnya, kegiatan pengisian kuesioner ITK (Indeks Tata Kelola) berbasis online dilakukan untuk memberi penilaian untuk mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri.

"ITK menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat. Jadi, melalui kegiatan ini kita bisa mengetahui terlaksana atau tidaknya pengelolaan data online di Polres Meranti ini. Terutama dalam hal pengelolaan situasi kamtibmas maupun kebijakan-kebijakan lainnya," ungkap AKBP Andi Yul.

Pihaknya, kata Kapolres, siap mendampingi BPS Kepulauan Meranti untuk membantu dalam mendata ITK online ini. Seperti halnya tengang responden dari berbagai unsur masyarakat yang ada.

Baca Juga: MbS Ingin Hapus Mahzab Wahabi Sebagai Satu-Satunya Mahzab di Arab Saudi

"Kita tentunya akan bekerjasama dengan BPS dalam hal pengelolaan data dimaksud," tuturnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

X