SKK Migas dan EMP Bentu Ltd Salurkan Gas Perdana ke PT PGN di Pangkalan Kerinci

- Rabu, 2 November 2022 | 13:07 WIB
Petugas Penyaluran Gas saat cek MRS penyaluran gas
Petugas Penyaluran Gas saat cek MRS penyaluran gas

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - SKK Migas bersama EMP Bentu Ltd menyalurkan gas perdana (gas in) dari fasilitas Seng Segat Delivery Station (SSDS) milik EMP Bentu Ltd ke fasilitas Metering Regulating Station (MRS) milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Rabu 2/11/2022 di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Manager area EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Migas dan PT PGN yang telah bekerja sama dengan SKK Migas – EMP Bentu Ltd untuk mewujudkan Program Jaringan Gas tersebut.

Gas tersebut nantinya akan disalurkan kepada 3.712 Sambungan Rumah (SR) di Kota Pangkalan Kerinci. "Gas tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menyediakan jaringan gas ke rumah tangga di Tanah Air," ucap Yoyok.

“Selain di Kota Pangkalan Kerinci, penyaluran gas dari EMP Bentu Ltd juga telah dimanfaatkan untuk Program Jaringan Gas di Kota Pekanbaru.Masyarakat Pekanbaru telah menikmati program jaringan gas rumah tangga tersebut sebanyak 12.000 lebih rumah tangga. Begitu pula di Kota Dumai telah terpasang jaringan gas sebanyak 8.500 lebih rumah tangga,” katanya.

Baca Juga: Polres Bengkalis Ungkap Provokator Tewasnya Seorang Warga Rupat, Jumlah Tersangka Menjadi 2 Orang

 



Dengan telah terlaksananya jaringan gas ini di Kota Pangkalan Kerinci, kata Yoyok S Purwanto, semakin mengokohkan harapan EMP Bentu Ltd bahwa gas yang diproduksi berasal dari Riau dan dimanfaatkan untuk Riau.

"Diharapkan juga dengan adanya jaringan gas ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan akses energi yang murah, aman dan ramah lingkungan, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pelalawan," ujar Yoyok.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X