Yayasan Darun Hidayah Tusalikin Pawai Kebudayaan Sempena Sumpah Pemuda

- Selasa, 1 November 2022 | 11:39 WIB
Siswa-siswi Yayasan Darun Hidayah Tusalikin
Siswa-siswi Yayasan Darun Hidayah Tusalikin

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Yayasan Darun Hidayah Tusalikin adakan pawai kebudayaan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun, Selasa (01/11) di halaman Kantor Bupati Pelalawan.

Kepala Sekolah SD-IT As Salikin Abi Hurairah menyampaikan bahwa kegiatan pawai kebudayaan yang diikuti oleh seluruh siswa mulai dari siswa TK sampai SD -IT Assalikin. Kegiatan pawai dimulai dari gerbang yayasan menuju halaman Kantor Bupati Pelalawan.

Abi menerangkan, kegiatan pawai ini meskipun telat dilaksanakan, targetnya adalah memperkenalkan kepada anak didik tentang hari sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. Sekaligus memperkenalkan kepada siswa perjuangan pemuda dari berbagai daerah dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Siswa -siswi SD- IT Assalikin yang ikut peserta pawai dalam sempena peringatan hari sumpah pemuda memakai pakaian adat kebudayaan lokal Indonesia, supaya anak anak didik mengenal kebudayaan yang kaya dengan beragam kebudayaan lokal," ungkap Abi.

Baca Juga: Tekan Kenakalan Remaja, Polsek Tembilahan Hulu Berikan Penyuluhan dan Pembinaan

 

 

Kepsek menerangkan, program Yayasan Darun Hidayah Tusalikin lebih mengkedepankan pengembangan imtaq dan imtek, agar kedepannya siswa bisa mengimbangi perkembangan zaman yang semakin maju. Berbekal iman dan taqwa generasi muda nantinya akan bisa mengimbangi perkembangan teknologi saat ini.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X