Semprot Lambatnya Pemkab Kuansing Terkait Ranperda APBD: Jangan Bilang Nanti Dewan Tidak Ada Itikad Baik

- Senin, 31 Oktober 2022 | 15:23 WIB
Ketua DPRD Kuansing, Adam  (Yendri/HRC)
Ketua DPRD Kuansing, Adam (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Sudah dua pekan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD tahun 2023 ke Pemkab Kuansing.

Namun hingga 31 Oktober 2022, Ranperda RABPD tahun 2023 tersebut tak kunjung diterima oleh DPRD Kuansing.

"Sampai hari ini Ranperda APBD tahun 2023 belum dimasukkan. Ini sudah 2 minggu sejak KUA PPAS kami serahkan ke Pemkab," kata Ketua DPRD Kuansing, Adam kepada wartawan, Senin (30/10/2022).

Disayangkan Adam, lambannya Pemkab Kuansing dalam menyusun Ranperda APBD Kuansing 2023 ini. Sehingga dirinya perlu mengingatkan agar Pemkab Kuansing fokus dan serius dalam menyusun program prioritas untuk tahun 2023 mendatang sesuai visi misi pemerintah yang dituangkan dalam RPJMD 2021-2026.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

"Ini sudah terlambat. Sudah 2 minggu kami serahkan KUA-PPAS, sampai sekarang kok belum masuk juga Ranperda APBD 2023 itu," terang Adam.

Sebagai pimpinan Legislatif, Adam tidak ingin lembaganya disalahkan akibat keterlambatan penyerahan Ranperda APBD 2023 ini ke DPRD. Apalagi APBD ini menyangkut hajat masyarakat Kuansing. Sehingga ini perlu pembahasan terbuka, detail dan serius.

"Jangan nanti dibilang lagi, dewan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan RAPBD 2023. Ini buktinya, sudah 2 minggu lebih kita tunggu, namun belum masuk juga Ranperda APBD itu," tegas Adam.

Baca Juga: Akses jalan ditutup, Mahasiswa Mengaku Terganggu

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X