Rute Singapura ke Pekanbaru Dibuka Kembali, ASITA Riau: Semoga Wisman Naik Jelang Akhir Tahun Ini

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:40 WIB
Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah
Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menambah layanan rute penerbangan Internasional untuk tujuan Singapura, seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Singapura - Pekanbaru PP (pergi-pulang, red) oleh maskapai Fly Scoot Airlines, Senin (24/10/2022) lalu.

Dede Firmanayah sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia/Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Riau mengatkan, travel agent tentu sangat senang hadir kembali penerbangan internasional ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, karena semakin banyaknya penerbangan internasional ke Kota Pekanbaru, maka semakin banyak wisatawan mancanegara (Wisman) ke Riau melalui Pintu Kota Pekanbaru.

Ini adalah Penerbangan ke empat, setelah sebelumnya Batik Air, Malaysia Airlines, Air Asia serta Fly Scoot Airlines. Kabarnya nanti juga menyusul Air Asia dengan Rute Baru dari Penang - Pekanbaru dan Johor - Pekanbaru.

Kedepannya, Dede selaku Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia berharap akan ada penerbangan langsung dari Bangkok ke Pekanbaru.

"Kami berharap nanti juga ada Penerbangan dari Bangkok ke Pekanbaru, ini hasil diskusi kami dengan EGM Bandara SSK II Pekanbaru, ini tentu berharap Rekomendasi dari Gubernur Riau ke Kementrian Perhuhungan Republik Indonesia, karena memang beliau yang mempunyai kebijakan tentang merekomendasikan Rute Penerbangan baru," jelas Dede.

Baca Juga: ASITA Riau: Investasi Pariwisata Bodong oleh Oknum THL Dispar Harus Diusut Tuntas

 

 

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

Pajero Laka Tunggal Terbalik di Bundaran Keris

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:38 WIB
X