Karutan Siak Bantah Terkait Pemberitaan Tersangka Narkoba Polsek Tualang Dikendalikan Napi, Ini Penjelasannya

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 23:16 WIB
Petugas Rutan Siak Saat merazia WBP, Sabtu (29/10) (Dolly/HRC)
Petugas Rutan Siak Saat merazia WBP, Sabtu (29/10) (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Siak Sri Indrapura klarifikasi terkait pemberitaan yang beredar di beberapa media online mengenai pengungkapan Narkotika jenis sabu yang dikendalikan napi Rutan Siak.

Karutan Siak, Tonggo Butar-butar mengatakan kepada haluanriau.co Sabtu, (29/10/2022) bahwa pemberitaan yang menyatakan tersangka kasus narkoba jenis sabu yang diamankan Polsek Tualang dikendalikan oleh salah satu napi di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura tidak benar.

“Pemberitaan itu tidak benar, kami sudah melakukan pengecekan pada data SDP (System Database Pemasyarakatan),” tegasnya.

Napi yang disebutkan dalam pemberitaan itu memang pernah ditahan di Rutan Siak, namun pada tahun 2021 yang lalu sudah dipindahkan,” sambungnya.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

“Artinya, pemberitaan tersebut tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, dan kami dari pihak Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura telah berkordinasi dengan Polsek Tualang terkait hal ini,” ujar Tonggo sapaan Karutan Siak.

"Kendati demikian, hal ini akan menjadi acuan bagi kami untuk lebih gencar memerangi peredaran narkotika, terkhusus untuk WBP Rutan Siak," imbuhnya.

Rutan Siak sangat mendukung program pemerintah dalam memerangi peredaran narkotika, hal itu kami tunjukan serta buktikan dengan rutin melakukan penggeledahan di Rutan Siak dengan cara bersinergi bersama Aparat Penegak Hukum (APH).

"Sejauh ini tercatat sudah lima kali Rutan Siak menggagalkan masuknya narkotika ke dalam rutan, meski pelaku narkoba melakukan aksinya dengan berbagai cara, namun tetap bisa kami gagalkan," pungkas Tonggo.

Baca Juga: Ketua Bawaslu Pelalawan Lantik 36 orang Panwaslu Kecamatan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Siak Studi Tiru Sanitary Landfill ke Jepara

Selasa, 14 Maret 2023 | 13:09 WIB
X