Dukung Percepatan Penurunan Stunting Kampar, PHR Berikan Bantuan Pelatihan Kader, Peralatan Posyandu dan PMT

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:57 WIB
Perwakilan PHR, Winda Damelia saat memberikan bantuan peralatan pengukuran perkemnbangan bayi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar (Amri/HRC)
Perwakilan PHR, Winda Damelia saat memberikan bantuan peralatan pengukuran perkemnbangan bayi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR -  PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melalui mitranya Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau memberikan bantuan dukungan pelatihan kader, peralatan  posyandu dan makanan tambahan (PMT) untuk Baduta stunting dan ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK).

Hal ini merupakan bentuk dukungan dari pihak PT Pertamina Hulu Rokan terhadap Pemerintah Kabupaten Kampar dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar.

Bantuan ini diberikan saat Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar program konvergensi Percepatan Penurunan Stunting dan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan di di halaman SDN 014, Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis (27/10) kemarin.

Adapun daerah intervensi program stunting PHR - PKBI Riau di Wilayah Kampar meliputi 3 desa yaitu Desa Gading Sari, Desa Pancuran Gading dan Desa Kota Garo.

Senior Analyst Social Performance PHR WK Rokan, Winda Damelia, mengungkap bahwa PHR menganggap kesehatan anak-anak hari ini sangat penting, guna memberi mereka peluang untuk bersaing di masa depan.

“Selain pendidikan dan keterampilan, Kesehatan anak-anak sangat penting. Karena merekalah yang kelak menjadi generasi yang akan melanjutkan pembangunan”, ujar Winda, dalam keterangan tertulis yang diterima haluanriau.co, Jumat (28/10).

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Ia menyebut, akurasi hasil pengukuran pertumbuhan bayi dan anak-anak mutlak dibutuhkan, agar data stunting menjadi akurat.

"Itu sebabnya PHR memberikan peralatan dan pendidikan kader petugas posyandu," ujar Winda.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru -Bangkinang

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:00 WIB

Pj Bupati Kampar Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:36 WIB
X