Tes Urine Mendadak, Seluruh Jaksa dan Pegawai Kejari Rohil Negatif Narkoba

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:28 WIB
Kajari Rohil Yuliarni Appy didampingi seluruh Kasi dan Kasubbagbin (Dodi/HRC)
Kajari Rohil Yuliarni Appy didampingi seluruh Kasi dan Kasubbagbin (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan pemeriksaan tes urine terhadap seluruh pegawainya. Hasilnya, semuanya pegawai dinyatakan bersih dari penggunaan narkoba.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kepala Kejari (Kajari) Rohil, Yuliarni Appy dan dilaksanakan secara mendadak. Dengan menggandeng pihak RSUD Dr RM Pratomo, seluruh pegawai termasuk honorer dan cleaning service, menjalani pemeriksaan.

Dikatakan Kajari, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dan program pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Indonesia. Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN) Tahun 2020-2024.

Pelaksanaan pemeriksaan urine ini, sebut dia, merupakan wujud komitmen pihaknya untuk memastikan seluruh elemen, baik Jaksa maupun pegawai bebas dari penyalahgunaan dan peredaran Narkotika dan Zat Adiktif lainnya.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

"Pemeriksaan ini untuk mewujudkan personel Kejaksaan yang bersih. Bersih dari segala hal yang menyimpang dan melanggar hukum, salah satunya bersih dari narkoba," ujar Kajari Rohil Yuliarni Appy didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Yogi Hendra.

Lanjut Kajari, institusi Kejaksaan sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparat Penegak Hukum (APH) harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dengan menjauhkan diri dari perbuatan penyalahgunaan narkotika. Dipastikan dia, pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan secara mendadak tanpa diberitahukan sebelumnya kepada seluruh Jaksa maupun pegawai.

"Diyakini semua Jaksa dan pegawai yang diambil urinenya benar-benar tidak tahu akan adanya kegiatan ini," imbuh dia.

"Hasil dari pemeriksaan telah dilakukan, Alhamdulillah semua pegawai Kejari Rohil diketahui bebas dari narkoba dan  seluruh hasil pemeriksaan urine ini akan dilaporkan ke Kejaksaan Agung RI," sambungnya memungkasi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Danramil 05/ RM Hadiri Pelantikan Anggota PKD

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:41 WIB

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB
X