Gelar JMS di MAN 1 Rohil, Kejaksaan Negeri Sampaikan Materi Soal Kenakalan Remaja

- Senin, 24 Oktober 2022 | 13:32 WIB
Kajari Yuliarni Appy bersama siswa MAN 1 Rohil
Kajari Yuliarni Appy bersama siswa MAN 1 Rohil

HALUANRIAU.CO, ROHIL - Kejaksaan Negeri (Kejari) memberikannya penyuluhan hukum kepada pelajar di MAN 1 Rokan Hilir (Rohil), Senin (24/10). Di sana, Korps Adhyaksa itu memberikan materi terkait dengan kenakalan remaja.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Rohil dengan menjadi Inspektur Upacara di sekolah tersebut. Saat itu, Kajari juga memberikan materi kepada para pelajar.

Dikatakan Kajari, penyuluhan hukum ini dalam rangka program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kajari menyebutkan, program JMS digelar untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum pelajar, salah satunya di MAN 1 Rohil.

"Para pelajar sudah seharusnya mendapat pengetahuan hukum sejak dini dan ini (JMS,red) salah satu program unggulan yang secara rutin kita laksanakan guna memberikan pemahaman hukum kepada para siswa yang cenderung terjadi, yaitu tentang banyaknya perundungan di sekolah bullying, bahaya narkoba serta terjadinya pergaulan bebas maupun UU ITE," ujar Kajari Yuliarni.

Yuliarni menerangkan, di samping fungsi penegakan hukum, pihaknya juga melakukan fungsi preventif. Yakni, mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan penyuluhan dan penerangan hukum di sekolah-sekolah.

Dalam program JMS kali ini, Kajari menyampaikan bahwa kenakalan remaja merupakan perilaku yang menyimpang dan melanggar hukum dan aturan-aturan yang ada di sekolah. Kenakalan remaja yang sering terjadi di sekolah seperti tawuran, bolos sekolah, bahkan sampai merusak fasilitas sekolah.

"Kami sangat senang melihat antusias para siswa-siswi yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Para siswa juga sangat aktif dalam memberikan dan menjawab pertanyaan," sebut Jaksa wanita ini.

Kasi Intelijen Kejari Yogi Hendra memberikan bingkisan kepada siswi MAN 1 Rohil

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Rohil, Yogi Hendra menambahkan, program JMS secara rutin dilaksanakan pihaknya ke setiap sekolah-sekolah yang ada di Negeri Seribu Kubah tersebut.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Danramil 05/ RM Hadiri Pelantikan Anggota PKD

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:41 WIB
X