Giat Cipta Kondisi Bebas Narkoba, Lapas Bagansiapiapi Gelar Tes Urine Warga Binaan

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:57 WIB
 (Jhoni/HRC)
(Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali gelar razia Cipta Kondisi pada beberapa kamar hunian Warga Binaan. Sebanyak 3 kamar menjadi sasaran penggeledahan pada giat Kamis pagi,( 20 /10/2022) Kemarin.  Selain itu juga dilakukan pengambilan sampel urine warga binaan.

"Kemarin Kamis (22/10/2022)  kita lakukan giat Cipta Kondisi. Diantaranya penggeledahan kamar, dan Badan serta  lakukan Tes urine. Kegiatan  itu dimaksudkan untuk membuktikan bahwa warga binaan Lapas Bagansiapiapi terbebas dari narkoba," ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo kepada Haluanriau.co, Jumat (21/10/2022).

Dikatakan Wachid Wibowo, pihaknya langsung mengawasi razia yang dilaksanakan oleh Seksi ADM Kamtib dan Kesatuan Pengamanan Lapas. Usai dilakukan penggeledahan badan, Warga Binaan lalu diarahkan untuk berkumpul di lapangan.

Wachid mengingatkan kepada Warga Binaan agar senantiasa menjaga etika dan tingkah laku selama menjalani masa pembinaan. Ia juga memperingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang secara aturan karena ada konsekuensi hukum yang menanti mereka.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Baca Juga: Konflik Lahan Terjadi di Sentajo Raya, Mediasi Belum Terlaksana Namun Pertikaian Terlanjur Pecah

“Jangan sampai melakukan hal yang dilarang apalagi yang itu bisa membuat benturan dan penindakan dengan petugas keamanan di lapangan,” kata Wachid.

Dalam kesempatan ini, petugas juga melakukan tes urin kepada tiga orang warga binaan yang dipilih secara acak. Hasilnya tidak ada satupun hasil sample menunjukkan adanya konsumsi zat adiktif dan psikotropika di dalam urin warga binaan.

“Hasil ini merupakan gambaran rekan warga binaan terhadap komitmen kita memberantas narkoba. Ini komitmen selama ini seluruh pegawai dan warga binaan agar Lapas Bagan Siapiapi walaupun isinya lebih 60 persen narapidana narkoba tapi kita zero narkoba," pungkasnya seraya menuturkan kita dapat membuktikan Lapas Bagansiapiapi terbebas dari narkoba dan handphone.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Danramil 05/ RM Hadiri Pelantikan Anggota PKD

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:41 WIB

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB
X