Aniaya Warga Bersama Ibunya, Oknum Polwan di Riau Didemosi 2 Tahun

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:45 WIB
Riri (27) korban kekerasan yang dilakukan oleh oknum polwan
Riri (27) korban kekerasan yang dilakukan oleh oknum polwan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Oknum Polwan di Riau berinisial IDR dinyatakan bersalah berdasarkan sidang Komisi Kode Etik Polri. Untuk itu, dia disanksi demosi selama dua tahun karena perbuatannya yang melakukan penganiayaan terhadap seorang warga.

IDR diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban, Riri Aprilia Kartin. Aksi tidak terpuji itu dilakukan polisi berpangkat Brigadir itu bersama sang ibu, YUL.

Atas hal itu, IDR dihadapkan ke sidang KKEP yang dilaksanakan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Riau. Proses persidangan tersebut telah selesai, dimana IDR dinyatakan bersalah dan dijatuhi 2 sanksi. Yaitu, sanksi etika dan sanksi administrasi.

Disebutkan Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Johanes Setiawan, terkait sanksi etika, perilaku IDR dinyatakan sebagai perbuatan tercela. Untuk itu IDR diwajibkan meminta maaf secara lisan dihadapan sidang KKEP dan juga secara tertulis kepada pimpinan Polri.

"Kewajiban pelanggar (IDR, red) lainnya adalah mengikuti pembinaan rohani, mental dan pengetahuan profesi selama 1 bulan," ujar Kombes Pol Johanes, Kamis (13/10).

Baca Juga: Mobil Truck Pengangkut Material Proyek Tol Bangkinang-Pangkalan Resahkan Masyarakat: 'PT WIKA Tutup Mata'

 

 

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Dua SMP Negeri

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:47 WIB
X