Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kalapas Bangkinang: Mari Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:28 WIB
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang, Sutarno saat memberikan kata sambuta pada acara Maulid Nabi
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang, Sutarno saat memberikan kata sambuta pada acara Maulid Nabi

HALUANRIAU, KAMPAR - Petugas Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau, bersama warga binaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriyah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Bangkinang ini menghadirkan penceramah Habib Faher Bin Abdurrahman Alaydrus untuk mengisi tausiyah tentang kisah Nabi Muhammad SAW, Keluarga dan Para Sahabat dari Baginda Rasulullah SAW.

"Peringatan maulid yang setiap tahunnya kita laksanakan, tak lain adalah sebagai media untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, sikap toleransi, mempererat persaudaraan dan persatuan baik secara internal maupun sesama pemeluk agama," kata Kalapas Sutarno, Kamis (13/10).

Ia juga menyampaikan perihal kehadiran Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT untuk membawa umatnya menuju cahaya kebenaran dan meninggalkan buruknya kegelapan pada saat zaman jahiliyyah.

"Mari kita jadikan peringatan maulid nabi ini sebagai momentum untuk menjadikan Rasulullah sebagai suri teladan, sebab Baginda Rasullulah lah yang mengantarkan kita dari gelapnya zaman jahiliyyah menuju zaman yang terang benderang seperti sekarang ini," pungkasnya.

Baca Juga: Coba Dialog, Penjabat Penghulu Bangko Bakti Tetap Ditolak Masuk Kantor

 

 

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru -Bangkinang

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:00 WIB

Pj Bupati Kampar Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:36 WIB
X