Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti,Umumkan 182 Calon Anggota Panwascam Lulus Admistrasi

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:24 WIB
Ketua Bawaslu Meranti, Syamsurizal  (Nurokhim/HRC)
Ketua Bawaslu Meranti, Syamsurizal (Nurokhim/HRC)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti mengumumkan hasil seleksi calon anggota Panwascam untuk pemilu serentak tahun 2024.

Sebanyak 182 Orang Lolos Admistrasi dari 9 Kecamatan dalam seleksi calon anggota Panwascam se-Kabupaten Kepulauan Meranti yang di lakukan oleh Bawaslu Kepulauan Meranti Provinsi Riau, Rabu (12/10/2022).

Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal,ketika di konfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa para calon anggota Panwascam ini nantinya akan mengikuti beberapa tahapan seleksi sebelum dinyatakan lulus sebagai anggota Panwascam di Bandan Pengawas Pemilu Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Para peserta yang lulus admistrasi ini akan mengikuti tes tertulis secara online dengan sisten Computer Assisted Test (CAT), pada 15 Oktober 2022 di Labor Computer SMK Negeri 1 Selatpanjang," kata Syamsurizal.

Untuk para peserta yang mengikuti ujian sistem CAT ini nantinya akan dilakukan sistem rangking untuk mendapatkan calon anggota Panwascam yang selanjutnya juga dilakukan tahapan seleksi tes wawancara untuk menentukan kelulusan sebagai anggota Panwascam Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Nanti setelah dilaksanakan ujian sistem sistem CAT akan diambil sistem rangking dari rangking 1 sampai 6 setiap kecamatan yang berhak mengikuti tahapan wawancara untuk menentukan 3 orang yang lulus sebagai anggota Panwascam," lanjutnya.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Syamsurizal juga menghimbau bagi masyarakat yang akan memberikan tanggapan dan masukan  terhadap nama-nama yang lulus admistrasi calon anggota Panwascam dapat datang langsung ke kantor Bawaslu Kepulauan Meranti Jalan Pembagunan 1 Selatpanjang atau melalui link https://bit.ly/bwsmrtformtanggapanmasyakarat.

"Bagi masyarakat yang mengadukan sanggahan keberatan bagi calon anggota Panwascam,nantinya kita akan jaga kerahasian jati dirinya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X