Cegah Penularan Covid-19, Polsek Minas Lakukan Penyekatan Transportasi Jalur Darat di Simpang Perawang

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:26 WIB
Petugas dari Polsek Minas memeriksa kendaraan di Simpang Perawang
Petugas dari Polsek Minas memeriksa kendaraan di Simpang Perawang

 

HALUANRIAU.CO, SIAK- Berdasarkan Surat Edaran Bupati Siak tanggal 26 Juli 2021 Nomor:100 /setda-Adminpem/369.b, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak, Polsek Minas melakukan Penyekatan Transportasi Jalur Darat, Sabtu (31/7) pagi.

Kegiatan penyekatan Transportasi jalur darat tersebut berlangsung di simpang Perawang, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, ujar Kapolsek Minas Kompol Sawaludin Pane SH.

Dijelaskan Kompol Sawaludin Pane, giat tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Minas.

“Giat tersebut meliputi, penyekatan dan rekayasa lalu lintas serta melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di simpang Perawang “, ulasnya.

Selain itu, kita juga melakukan patroli dan penerangan di area publik, serta melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, sambung Kompol Sawaludin Pane.

Dalam giat yang berlangsung selama tiga jam tersebut, pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Minas melakukan pemeriksaan terhadap 55 kendaraan bermotor, dengan rincian, 30 unit sepeda motor dan 25 unit mobil.

Masih kata Kompol Sawaludin, setiap pengendara yang tidak menerapkan prokes dan untuk kendaraan roda empat yang berisikan penumpang yang tidak sesuai dengan aturan protokol kesehatan akan diberikan teguran.

"Tindakan tegaspun diberlakukan kepada 10 orang pengendara, baik itu sepeda motor dan mobil. “ Ada 10 ke daraan yang kita arahkan untuk putar balik “, tegas kapolsek.

Selama kegiatan berlangsung, tercatat sebanyak 85 orang pengendara dan penumpang yang diperiksa petugas, pemeriksaan yang dilakukan petugas tentunya dengan ramah dan santun sesuai arahan Kapolri yaitu Polisi yang humanis, ramah dan santun.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Dolly Sandro

Tags

Terkini

Sekretaris MPP PAN Kabupaten Siak, Rosliani Tutup Usia

Sabtu, 4 September 2021 | 10:06 WIB
X