Tempat Hiburan De Club Dipastikan Tidak Beroperasi Lagi

- Kamis, 29 Juli 2021 | 17:29 WIB
Ruangan di De Club
Ruangan di De Club

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - De Club, tempat hiburan yang berada di komplek apartemen The Peak Pekanbaru, dipastikan tidak lagi beroperasi. Hal itu berdasarkan surat permohonan dari Kepolisian Daerah Riau yang ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Tindakan tegas itu diambil karena usaha tersebut diduga sebagai tempat peredaran narkoba. Didukung bukti dengan pengungkapan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau, pada Senin (17/5/2021) lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat itu, polisi mengamankan seorang karyawan De Club berinisial RM. Pria 32 tahun itu ditangkap setelah petugas menyamar sebagai pengunjung, dan memesan narkotika jenis ekstasi. Pelaku RM mengarahkan petugas yang menyamar ke salah satu ruangan yang ada di lokasi usaha di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Pada saat transaksi, RM memberikan secara langsung beberapa butir ekstasi kepada petugas.

Dari keterangannya, pelaku RM mengaku mendapatkan barang haram itu dari IW yang tak lain adalah Manager De Club. Untuk nama yang disebutkan terakhir, saat ini masih diburu petugas karena berstatus buronan.

Hal ini hampir mirip dengan pengungkapan Polda Riau di Imperial KTV Jalan Jendral Sudirman, 15 September 2020 lalu. Atas hal itu, Pemko Pekanbaru langsung menyegel tempat hiburan yang berada di basement Hotel Grand Central Pekanbaru itu.

Terkait hal ini, Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat ke Pemko untuk mengambil tindakan tegas terhadap tempat usaha tersebut dan suratnya dilayangkan sebulan yang lalu.

"Sudah di Pemko (surat permohonan penghentian operasional De Club). Sudah diproses," ujar Victor, Kamis (29/7/2021).

Menurut Victor, hal seperti itu perlu disikapi dengan langkah yang tegas seperti itu. Apalagi sebelumnya, sudah diterapkan terhadap tempat-tempat hiburan yang memiliki kasus serupa.

"Kita sudah minta agar itu diproses seperti yang lain," tegas Victor.

Terpisah, Quarte Rudiyanto mengakui telah menerima surat permohonan dari Polda Riau tersebut. "Jadi yang kita terima, surat permohonan De Club tidak beroperasi atau menjalankan usahanya lagi," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru itu.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Reporter: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Dua Minggu ke Depan Pekanbaru Targetkan PPKM Level 1

Kamis, 23 September 2021 | 15:47 WIB

Menuju Herd Immunity, UNRI Vaksinasi 3.000 Peserta

Rabu, 22 September 2021 | 20:28 WIB
X