Bupati Pelalawan Ajak seluruh Lapisan Masyarakat Bergandengan Tangan Membangun Negeri

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:00 WIB
 (Raf/HRC)
(Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Bupati Pelalawan, H. Zukri hadir di Peringatan hari ulang tahun kecamatan Bandar Pertambangan yang ke 17 tahun pada, Senin (3/10/2022) dengan mengusung tema "Bangkit Membangun Negeri".

Kegiatan peringatan Hut Bandar Petalangan diawali dengan Pawai Budaya yang di ikuti oleh seluruh Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Bandar Petalangan, Sekolah dari tingkat TK, SD, SLTA se-Kecamatan Bandar Petalangan dan Korwil Pendidikan serta BLUD Puskesmas Bandar Petalangan.

Dalam kegiatan pawai budaya, para peserta menampilkan berbagai jenis budaya Petalangan, seperti penampilan Silat Pangean, Nyanyian Panjangdan banyak penampilan lainnya. Tidak itu saja, para peserta juga menyuguhkan peralatan-peralatan tradisional, seperti alat tanggung untuk mencari ikan dan alat jerat untuk menjerat rusa dan masih banyak lagi.

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam amanatnya pada saat menghadiri peringatan Hut Bandar Petalangan yang ke-17 tahun, menyampaikan 17 tahun sudah kecamatan Bandar Petalangan berdiri, sudah banyak kemajuan yang dirasakan, pembangunan jalan, gedung sekolah.

"Oleh karena itu patut kita mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT. Semuanya itu terwujud berkat perjuangan para tokoh pendiri Kecamatan Bandar Petalangan," ucap Zukri.

Baca Juga: Buntut Diduga Membully, Anggota DPR RI Hillary Lasut Polisikan Mamat Alkatiri

Lebih lanjut H. Zukri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kekompakan didalam kehidupan sehari-hari. Seperti kekompakan yang diciptakan oleh para pendiri Bandar Petalangan, yaitu kekompakan yang dicita citakan oleh pendiri Kecamatan Petalangan bisa menjadi negeri yang sejahtera, negeri yang maju.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Bupati juga mengajak seluruh elemen baik itu pejabat kecamatan, kelurahan, desa, tokoh-tokoh masyarakat serta lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan untuk membangun Kecamatan Bandar Petalangan ini menjadi lebih maju lagi dan mensukseskan program pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Dalam mensukseskan program pemerintah ini dibutuhkan kerjasama, kekompakan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, yang paling utama diperhatikan adalah anak yatim, janda tua, lansia, dimana pemerintah Pelalawan telah memberikan santunan bagi yang membutuhkan setiap bulannya," terang Bupati.

Bupati juga menambahkan, tepat pada ulang tahun Kabupaten Pelalawan nanti pada tanggal 12 Oktober 2022 pemerintah Kabupaten Pelalawan akan melaunching serta mendapatkan penghargaan dari BPJS, karena Pelalawan merupakan salah Kabupaten di Provinsi Riau yang akan mengeluarkan program berobat gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan. Kedepannya masyarakat Pelalawan untuk berobat cukup dengan menunjukkan KTP Kabupaten Pelalawan.

Di akhir sambutannya Bupati Pelalawan menekankan kepada seluruh stakeholder, pemangku kepentingan mari bersama sama bergandengan tangan menciptakan masyarakat yang sejahtera dan maju.

(Raf)

Baca Juga: Pastikan Perlindungan untuk TKI Asal Kuansing, Plt. Suhardiman Amby MoU dengan BP3MI Riau

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X