LT2 Pramuka Penggalang Bungaraya, SMPN 04 Bungaraya Raih 17 Piala dan Raih Juara Umum III

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:51 WIB
 (Sugainto/HRC)
(Sugainto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Dalam rangka mengikuti Lomba Tingkat Dua (LT2)  Pramuka Penggalang yang di taja oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Bungaraya, Kabupaten Siak dari mulai hari Jumat (30/09/2022) sampai Minggu ( 01/10/2022) kemarin, SMP Negeri 04 mendapatkan 17 Piala dan mendapatkan juara umum III. Ini merupaka pertama kalinya Pramuka  penggalang SMP Negeri 04 memboyong belasan piala di acara lomba Pramuka penggalang tingkat dua yang sudah 2 tahun tak dilaksanakan Pasca Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah tahun ini masih bisa juara umum Tiga Putra Putri dan membawa 17 Piala. Semoga ditahun depan bisa lebih baik lagi dan bisa juara umum 1," ungkap Sumarmin, kepada haluanriau.co, Senin (03/10/2022).

Lebih lanjut pria yang sering di panggil Kak Marmin itu menjelaskan bahwa, Lomba Tingkat II Pramuka Penggalang yang ditaja oleh Kwarran Bungaraya ini, adik-adik binaannya sudah bekerja sekuat mungkin untuk mendapatkan prestasi yang terbaik di Kwarran Bungaraya, namun apalah daya,hanya itulah yang dapat diraih mereka dan semoga kedepan mereka terus belajar dan berlatih agar menjadi Pramuka penggalang yang tangguh.

"Lomba yang dapat diraih oleh adik- adik kita adalah,yang pertama, Juara 3 gudep tergiat, selanjutnya Juara 3 umum putra, Juara 3 umum putri. Selain itu, Regu Putra (Walet Putih), mendapatkan Juara 2 P3K, Juara 3 simaphore, Juara 2 yel-yel regu, Juara 1 hastakarya, Juara 2 poster, Juara 2 masak rimba, Juara 3 kreatif tenda dan Juara 2 pionering," jelasnya.

Baca Juga: NasDem Calonkan Anies Jadi Capres, Menteri di Kabinet Terancam di Reshuffle?

Tidak hanya itu, kata Pria yang murah senyum ini, selain Regu Putra, ternyata Regu Putri yang dikasih nama Regu Violet juga mendapatkan juara di setiap perlombaan.

"Untuk Regu Putri juga mendapatkan juara di setiap perlombaan, diantaranya Juara 2 pembuatan tenda tercepat, Juara 3 Masak Rimba, Juara 3 P3K,  Juara 3 Hasta Karya, Juara 3 Pionering, Juara 3 Yel-yel, dan Juara 3 Simaphore," ungkapnya dengan penuh bangga.

"Semoga dengan hasil yang diraih adek-adek kali ini, dapat memotivasi adek-adek yang lain untuk terus berjuang dan berlatih menjadi Pramuka yang tangguh dan berprestasi," harapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 04 Bungaraya Winarni SPd memberikan aspresiasi kepada adik-adik penggalang yang sudah bekerja keras untuk menjadi yang terbaik di Lomba Pramuka Penggalang Tingkat II. Ini merupakan suatu kebanggaan buat dirinya, karena adik-adik penggalang yang selalu antusias dan semangat dalam mengikuti LT2.

"Terimakasih untuk Anak-anak  ibu yang sudah mengikuti kegiatan LT 2  Pramuka Bungaraya. Alhamdulilah anak - anak ibu mendapatkan  juara umum 3 untuk Putra dan Putri, semoga untuk kedepannya lebih mantap lagi," pungkasnya dengan penuh semangat.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tutup Jambore Kader PKK, Ini Pesan Rasidah

Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:11 WIB
X