Renovasi Balai Wartawan di Belakang Kejaksaan Tinggi Riau Berhenti Pengerjaannya?

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:40 WIB
Potret keadan terkini Kantor PWI Kota Pekanbaru, Senin (3/10/2022) (Dodi/HRC)
Potret keadan terkini Kantor PWI Kota Pekanbaru, Senin (3/10/2022) (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Renovasi Balai Wartawan di Jalan Sumatra Nomor 6 Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, terhenti pengerjaannya. Sudah beberapa minggu, tak tampak ada yang bekerja di sana.

Proyek itu bernama Fisik Rehabilitasi Balai Wartawan Noerbahrij Yoesoef yang berada di Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau. Proyek tersebut memiliki pagu sebesar Rp835 juta, dan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp844.999.000. Adapun sumber dana adalah APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran (TA) 2022.

Proyek itu dimenangkan dan dikerjakan oleh CV Elya Murni. Perusahaan yang beralamat di Jalan Diponegoro, Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) itu berhasil mengalahkan 81 perusahaan lainnya yang mengikuti lelang. Perusahaan itu menang dengan nilai penawaran Rp668.050.000.

Balai Wartawan itu sebelumnya ditempati tiga organisasi terkait pers. Yaitu, Serikat Pekerja Pers (SPS) Riau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Pekanbaru, dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Riau.

Baca Juga: Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Operasi Zebra Lancang Kuning 2022

Saat ini, Balai Wartawan itu telah dihancurkan di beberapa bagian. Rekanan juga telah memasang kuda-kuda baja ringan, dan atap. Di bagian luar, terlihat tumpukan pasir, batu bata, dan beberapa lembar seng. Namun sejak beberapa hari terakhir, tidak terlihat pekerja di lokasi proyek.

Saat dikonfirmasi kepada Arif Setiawan, Kepala Dinas PUPRPKPP Riau itu belum memberikan jawaban. Pesan singkat melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, belum dijawabnya.

 

 

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Pekanbaru 2023 Disepakati di Angka Rp3.319 Juta

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:55 WIB
X