COD FASE A SPAM PEKANBARU Tujuh Kecamatan Akan Nikmati Aliran Air Bersih Langsung Minum

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:20 WIB
dirut pdam tirta siak dan dirut pt.pp tirta madani saat melakukan penandatangan berita acara tanggal operasi kemersial fase A untuk pengembangan instalasi penggunaan air minum di kota Pekanbaru, Jumat (30/9) di Jalan Kayu Mas,  Tampan, Pekanbaru
dirut pdam tirta siak dan dirut pt.pp tirta madani saat melakukan penandatangan berita acara tanggal operasi kemersial fase A untuk pengembangan instalasi penggunaan air minum di kota Pekanbaru, Jumat (30/9) di Jalan Kayu Mas, Tampan, Pekanbaru

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minun (SPAM) Kota Pekanbaru dinilai sebagai proyek dengan penganggaran terbaik. Proyek KPBU SPAM Pekanbaru diharapkan bisa memberikan layanan terbaik bagi penyediaan air minum untuk masyarakat Kota Pekanbaru.

Tahap pertama proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minun (SPAM) Kota Pekanbaru sudah rampung dan sudah bisa mengcover sekitar 60.000 penduduk di Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan oleh Dirut Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Siak, Agung Anugrah, Jumat (30/9) saat acara penandatanganan soft launching COD Proyek KPBU SPAM Pekanbaru, di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Jalan Kayu Mas, Pekanbaru.

Dijelaskan Agung, pembangunan Proyek KPBU SPAM ini dilakukan secara 6 tahap. Adapun tahap pertama sudah selesai karena proses pembangunan sudah dimulai sejak Juli 2021 hingga September 2022.

"Saat ini pipa yang sudah terpasang ada di area Sukajadi dan Payung Sekaki. Totalnya nanti, jika seluruh proses pembangunan pipa sudah selesai, maka akan terpasang jaringan pipa air bersih di 7 kecamatan yaitu Pekanbaru Kota, Sail, Sukajadi, Senapelan, Payung Sekaki, Limapuluh dan Bukit Raya," jelas Agung.

Baca Juga: Lahan Pertanian Warga di Inhil Terendam Limpahan Air PT SAGM, Petani: Sudah Terjadi Selama 5 Tahun

Ia mengatakan untuk tahap awal ini memang belum semua kecamatan, karena memang baru tahap awal saja yang selesai. Karena untuk pembangunannya itu adalah 6 tahun.

"Tahap awal inikan sudah selesai, masyarakat juga sudah bisa menikmati air minum tersebut. Tinggal hubungi Customer Care kita saja di nomor 0895618630845. Bahkan dalam rangka COD proyek ini ada diskon 30 persen. Dari harga Rp1.850.000 menjadi Rp1.295.000 saja," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT PP Tirta Madani Reza Afnan mengatakan pihaknya menargetkan pergantian pipa PDAM dari pipa lama ke pipa baru di Pekanbaru, akan rampung dalam 5 tahun ke depan, yakni tahun 2027.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

Jaksa Teliti Berkas Perkara Oknum ASN, Agusanto

Rabu, 2 November 2022 | 15:16 WIB
X