Bupati Rohil Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:19 WIB
 (Jhon/HRC)
(Jhon/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022 yang dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Sabtu (1/10/2022).

Dalam upacara hari kesaktian Pancasila tersebut, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong secara langsung bertindak Inspektur upacara. Sementara pemimpin upacara dijabat oleh Pasi Ops Kodim 0321 Rohil, Lettu Arh Yulisman.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni Sekda Rohil, Feri H Parya; Dandim 0321 Rohil, Letkol Inf M Erfani; Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto; Kasi Datun Kejari Rohi, Irvan Rahmadani Prayoga; anggota DPRD Rohil, beberapa kepala OPD dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong menyebutkan, setelah menghadapi berbagai tantangan, hari ini kita memperingati hari kesaktian Pancasila di tengah upaya menggalang kekuatan untuk bangkit dan pulih.

Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat untuk lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Ikln/Pemkab Rohil/Jhoni

Baca Juga: Lahan Pertanian Warga di Inhil Terendam Limpahan Air PT SAGM, Petani: Sudah Terjadi Selama 5 Tahun

Selain itu Pancasila menjadi pengingat bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat.

"Oleh karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan," katanya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X