Tergenang Air, Jalan Dahlia Rusak Parah Hingga 'Memakan Korban'

- Jumat, 30 September 2022 | 18:08 WIB
Kondisi jalan rusak di Jalan Dahlia, Sukajadi pada, Jum'at (30/9/2022) (Forman/HRC-MaG)
Kondisi jalan rusak di Jalan Dahlia, Sukajadi pada, Jum'at (30/9/2022) (Forman/HRC-MaG)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Masyarakat Pekanbaru mengeluhkan jalan rusak dan penuh berlubang yang tak kunjung diperbaiki di Jalan Dahlia.

Kondisi tersebut dianggap membahayakan keselamatan pengendara. Berdasarkan pantauan haluanriau.co, jalan rusak ini digenangi air yang mengharuskan pengendara untuk berhati-hati. Pengendara motor juga terlihat menghindari genangan air dan memilih melewati halaman ruko milik orang lain. Bahkan saat di lokasi, Tim menemukan motor pengendara yang mogok akibat terkena genangan air.

Asril (57), warga yang tinggal dekat ruas jalan rusak ini menyebut jalan tersebut sudah rusak sejak tahun 2019 lalu. Namun, penantian warga tampak sia-sia karena Dinas PUPR Kota tak kunjung melakukan upaya perbaikan. Padahal jalan tersebut termasuk lalu lintas yang padat karena posisinya tidak jauh dari SD dan SMP.

“Ga ada solusinya jalan kita nampaknya nih. Udah beberapa tahun kayak gini terus. Ditimbun-timbun nanti udah datang hujan lebat yang timbunannya tu masuk ke dalam parit,” pungkasnya.

Kondisi jalan rusak di Jalan Dahlia, Sukajadi pada, Jum'at (30/9/2022) (Forman/HRC-MaG)
Lebih lanjut Asril mengaku bahwa dirinya merasa terganggu dan terkena dampak ekonomi dikarenakan kondisi jalan yang rusak.

Asril yang sehari-hari membuka usaha variasi motor di depan rumahnya mengaku, bahwa pelanggannya mengeluh terkait jalan yang rusak dan memilih untuk mencari tempat variasi yang lain.

“Banyak yang bilang malas saya lewat tempat bapak, jalannya kek gitu. Lebih baik putar kepala aja lagi ke Jalan Kemiri katanya. Ini berpengaruh jugalah,” jelas Asril.

Penggendara yang melintas kerap hilang kendali karena tidak mengetahui persis letak lubang di jalan tersebut.

”Orang pun sering jatuh dibikinnya. Kadang-kadang mana yang kencang ngerem mendadak jadi datang yang nabrak dari belakang,” ucap Asril.

Berdasarkan keterangan beberapa pengendara, mereka berharap agar segera dilakukan perbaikan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Pekanbaru 2023 Disepakati di Angka Rp3.319 Juta

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:55 WIB
X