Semangat Sambut Mahasiswa Baru Pasca Covid - 19 5.719 Mahasiswa Baru UIR Ikuti PPKMB

- Jumat, 30 September 2022 | 10:35 WIB
Wakil Rektor 1, 2, dan 3 berfoto bersama dengan panitia.
Wakil Rektor 1, 2, dan 3 berfoto bersama dengan panitia.


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sebanyak 5.719 mahasiswa baru Universitas Islam Riau (UIR) mengikuti pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB). Pelaksanaan yang digelar mulai 27-29 September ini digelar secara offline, pasca mulai melandainya kasus Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Kegiatan PPKMB tersebut digelar menjadi dua pusat kegiatan, dimana pada hari pertama seluruh mahasiswa yang digelar di tingkat universitas, kemudian dilanjutkan denga masing-masing fakultas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang tersebar di 9 fakultas dan 43 Program Studi di UIR.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pimpinan Universitas Islam Riau, diantaranya Wakil Rektor 1 Dr. H. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor 2 Dr. Firdaus AR. S.E., M.Si., AK. CA., dan Wakil Rektor 3 Dr. Admiral, S.H., M.H.

Wakil Rektor 1, 2, dan 3 bersama dengan panitia PKKMB di Fakultas.

Baca Juga: UIR Bersama DAAD Jerman Laksanakan Pengabdian Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal

“Setelah pelaksanaan PKKMB Universitas Selasa lalu, saat ini sedang berlangsung PKKMB tingkat fakultas, setiap harinya selama dua hari ini kita rutin berkeliling ke fakultas - fakultas memastikan kegiatan yang berlangsung berjalan lancar dan kondusif” ujar Syafhendry, Rabu (28/9).

Dalam kegiatan PKKMB di tingkat Fakultas terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang merupakan agenda rutin, serta harus diikuti oleh mahasiswa baru, antara lain pengenalan profil fakultas, profil program studi serta pengenalan profil organisasi mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Selain diisi dengan pemberian materi berkaitan dengan pengenalan fakultas dan akademik, pada PKKMB tingkat fakultas juga diisi dengan acara - acara hiburan seperti berbagai permainan, pertandingan yel - yel antar program studi, bazar wirausaha mahasiswa serta pertunjukkan kreatifitas dari masing - masing unit kegiatan mahasiswa yang ada di fakultas.

Wakil Rektor 1, 2 dan 3 sedang mengunjungi salah satu venue PKKMB tingkat Fakultas.

Baca Juga: Tim Dosen UIR Berikan Sosialisasi Pentingnya Merek Bagi Pelaku UMKM

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jaksa Teliti Berkas Perkara Oknum ASN, Agusanto

Rabu, 2 November 2022 | 15:16 WIB
X