Oknum Mantan Ketua Pemuda Desa Pangkalan Indarung Diduga Jual Beli Lahan HPT, Ini Tanggapan KPH Singingi

- Kamis, 29 September 2022 | 23:59 WIB
Kepala KPH Singingi, Abriman (Yendri/HRC)
Kepala KPH Singingi, Abriman (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Singingi Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau masih meminta keterangan terhadap Kepala Desa Pangkalan Indarung Ilut terkait jual beli lahan yang terjadi di Hutan Produksi Terbatas (HPT) yang di duga dilakukan oleh mantan ketua pemuda Desa Pangkalan Indarung inisial IN.

Keterangan yang diminta kepada Kepala Desa tersebut dilaksanakan Rabu 28 September 2022 kemarin oleh penyidik KPH Singgih Pranoto. Namun belum membuahkan hasil.

"Kita jalankan dulu ya..., kita masih menunggu keterangan dari Kades," jelas Abriman, Kepala KPH Singingi, kepada haluanriau.co, Kamis (29/09/2022).

Disamping itu, meski sudah dilakukan penyidikan terhadap Kepala Desa Pangkalan Indarung, namun Abriman masih enggan untuk membeberkan tentang pemberian keterangan oleh Kepala Desa dan menyarankan untuk bersabar.

Baca Juga: Masyarakat Bangko Bakti Kembali Menolak Penjabat Penghulu Pilihan Bupati Rohil

"Jadi mohon sabar dulu ya...," saran Abriman.

Diberitakan sebelumnya, adanya oknum mantan ketua pemuda Desa Pangkalan Indarung, IN yang melakukan penulisan jual beli lahan serta harga di media sosial. Namun postingan itu telah di hapus.

Namun, Abriman tidak menyebutkan secara detail terkait surat dan nomor surat pemanggilan Kepala Desa Pangkalan Indarung tersebut, dan terkait hasil keterangan.

Sementara Ilut, Kepala Desa Pangkalan Indarung saat dimintai keterangan terkait pemanggilan atas dirinya tidak memberikan jawaban.

Baca Juga: Warga Sebut Pemilik Tambang Ilegal di Desa Kualu Nenas Haji A

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X