Masyarakat Bangko Bakti Kembali Menolak Penjabat Penghulu Pilihan Bupati Rohil

- Kamis, 29 September 2022 | 20:36 WIB
Masyarakat Bangko Bakti Kembali Menolak Penjabat Penghulu Pilihan Bupati Rohil (Jhoni/HRC)
Masyarakat Bangko Bakti Kembali Menolak Penjabat Penghulu Pilihan Bupati Rohil (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Masyarakat Kepenghuluan (Desa) Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako kembali menolak Penjabat Penghulu hasil penunjukan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong.

Aksi penolakan itu dilakukan pada Kamis (29/9/2022) di halaman Kantor Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Balam KM 12 Jalan Lintas Riau-Sumatera.

Aksi warga ini adalah wujud nyata menolak Penjabat Penghulu Bangko Bakti, Riani yang tak lain adalah seorang guru dan baru menyandang sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Aksi penolakan ini sebenarnya sudah ditunjukkan oleh warga dengan melakukan penyegelan terhadap kantor kepenghuluan tersebut beberapa hari lalu.

Pasalnya, sebelumnya tepatnya pada 28 Agustus 2022 lalu warga sudah melaksanakan rapat untuk memutuskan Husni Thamrin SAP sebagai Pjs Penghulu di Bangko Bakti.

Dan aksi demo penolakan Pjs Penghulu Bangko Bakti itu sendiri dipimpin oleh Muhammad Yusuf seorang mahasiswa yang juga merupakan putra asli Kepenghuluan Bangko Bakti.

Baca Juga: Nekat Merokok di Singapura, Jutaan Rupiah Bisa Melayang

Dalam orasinya, Muhammad Yusuf menyebutkan, bahwa warga masyarakat Kepenghuluan Bangko Bakti secara tegas menolak Pj pilihan Bupati disebabkan karena tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Kita menolak penetapan Pjs Penghulu ini karena yang bersangkutan (Riani S.pd) ini tidak memiliki kemampuan dan memahami kepemimpinan pemerintah dan karena kita ketahui bahwa ibu Pjs ini adalah seorang tenaga pendidik, dan kita menolak Pjs Penghulu ini juga karena bukan merupakan usulan dari kecamatan," jelasnya.

Karena menurut Muhammad Yusuf,  bahwa yang mengetahui seluk beluk dan lingkup kepenghuluan itu adalah dari pihak kecamatan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X