Truk Tonase Besar Langgar Jam Oprasinal Lalu Lintas Panam, Ini Tanggapan Sejumlah Pengendara

- Kamis, 29 September 2022 | 01:20 WIB
Potret kondisi jalan di HR Soebrantas yang dilalui oleh truk di luar jam yang diperbolehkan, Rabu (28/9/2022) (Rani/HRC-MaG)
Potret kondisi jalan di HR Soebrantas yang dilalui oleh truk di luar jam yang diperbolehkan, Rabu (28/9/2022) (Rani/HRC-MaG)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sejumlah Pengendara keluhkan banyak truk bertonase besar yang langar jam oprasional lalu lintas di jln HR Soebrantas.

Jalan HR Soebrantas panam merupakan salah satu jalan dengan lalu lintas padat di kota Pekanbaru. Sebagaimana diketahui, Dinas Perhubungan telah membuat aturan Jalan HR Soebrantas hanya boleh dilewati truk dengan tonase besar setelah pukul 21.00 WIB malam hingga jam 05.00 WIB subuh.

Pemerintah kota sudah mengarahkan jalur yang bisa dilalui truk tonase yakni di Jalan Garuda Sakti tembus ke Jalan Kubang Raya atau sebaliknya.

Namun tampak terlihat pada siang hari banyak truk besar yang masih ngeyel bersliweran di jalan HR sobrantas panam tanpa menghirau kan rambu-rambu larangan melintas di jalan tersebut.

Baca Juga: Di SMA Negeri 6, Kasi Intelijen Kejari Batanghari Aulia Rahman Paparkan Materi Ketertiban Lalu Lintas

Sejumlah pengendara keluhkan hal tersebut dikarenakan terkadang menjadi penyebab kemacetan di saat jam jam pulang kerja.

"Kadang suka kesal kalu lihat truk-truk gede ini putar balik di jalan ini, jadi buat macet apalagi kalau di jam pulang kerja!,’’ ujar Sonia wahyuni salah satu pengendara, Rabu (28/9/2022).

Tidak hanya di eluhkan oleh sejumlah pengendara, sejumlah mahasiwa juga mngeluhkan hal tersebut. Menurut mereka karena kemacetan yang di timbulkan oleh truk besar tersebut mereka jadi terlambat datang ke kampus dan juga menyebabkan jalan banyak debu.

“Terganggu si, karna macet jadi terlambat masuk kelas. banyak debu juga ni di jalan, kek jadi ga perlu pakai bedak," jawab Sintia Yayang, salah satu mahasiswi salah satu universitas di Riau.

Mereka juga berharap semoga kedepannya pihak terkait untuk menindak tegas truk-truk yang lewat bukan di jam oprasional yang telah di tetapkan agar terciptanya lalulintas yang kondusif dan tertib.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jaksa Teliti Berkas Perkara Oknum ASN, Agusanto

Rabu, 2 November 2022 | 15:16 WIB
X