Bakti Sosial Rangkaian HUT Ke 23 Kuansing, Sekda Dedy Sambudi Langsung Menyunat Anak-Anak di Kecamatan Cerenti

- Selasa, 27 September 2022 | 17:24 WIB
Sekda Kuansing, Dedy Sambudi, saat menyunat anak di Cerenti (Jon/HRC)
Sekda Kuansing, Dedy Sambudi, saat menyunat anak di Cerenti (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi Dedy Sambudi melakukan penyutan perdana kepada anak di Kecamatan Cerenti  di acara sunatan massal dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa siang (27/09/2022) di Puskesmas Cerenti.

Tentu apa yang dilakukan Dedy Sambudi (menyunat, red) sudah hal yang biasa dimana Dedy Sambudi memang seorang tenaga Kesehatan sebelum menjabat seorang pimpinan ASN di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Saat ditanya wartawan terkait dia melakukan penyutanan kepada peserta sunatan massal, 'ini hanya reuni saja'," kata Dedy Sambudi.

Dedy Sambudi berharap kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan sunatan massal ini bisa meringankan beban biaya masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kuansing untuk menyunat anak-anaknya.

Baca Juga: Asah Potensi Warga Binaan, Lapas Bangkinang Taja Pelatihan Sablon Manual

“Menyambut HUT ke-23 Kuansing, Pemkab Kuansing bersama Baznas Kuansing melakukan program sunatan gratis kepada anak masyarakat yang kurang mampu, semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban biaya kepada masyarakat," katanya.

Menurut Sekda Kuansing ada lebih kurang 200 lebih anak anak yang akan diberikan pelayanan gratis di setiap rayon posko kegiatan.

“Kita akan berikan pelayanan disetiap kecamatan dan dipusatkan di 5 kecamatan, Cerenti, Kuantan Hilir, Kuantan Tengah, Kuantan Mudik, dan Singingi," terangnya.

Diketahui Pemda Kuansing selain menggratiskan biaya penyunatan kepada penerima manfaat juag diberikan bingkisan berupa kain sarung, peci, dan uang transportasi dan untuk diketahui hari jadi Kuantan Singingi jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022.

(Jon)

Baca Juga: Camat Hulu Kuantan Sebut Permasalahan Ninik Mamak dengan Pj Kades Serosah Sebatas Disharmoni

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X