Edukasi Mahasiswa dari BPOM, Sebelum Belanja Jangan Lupa CEK KLIK

- Selasa, 27 September 2022 | 16:36 WIB
Stand BPOM di acara FAPERTA Expo 2022, Universitas Riau. Selasa (27/9/2022). (Yani/HRC)
Stand BPOM di acara FAPERTA Expo 2022, Universitas Riau. Selasa (27/9/2022). (Yani/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) hadir memenuhi undangan mahasiswa Universitas Riau (UNRI) sebagai peserta pameran, kehadiran BBPOM bertujuan mengedukasi mahasiswa.

Acara yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Riau (BEM FAPERTA UNRI) ini menjadi wadah untuk BPOM mengedukasi mahasiswa terkait apa itu BPOM serta tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

Tupoksi BPOM adalah pengawasan obat, makanan, kosmetik, suplemen kesahatan yang beredar. Selain itu, BPOM juga memberi edukasi terkait cara pengecekkan produk yang disebut dengan CEK KLIK.

Hal ini disampaikan oleh petugas Infokom dari BPOM.

“Kita disini untuk mengedukasi dan memberikan informasi ke mahasiswa. Produk yang tanpa izin edar, kosmetik yang mengandung bahan berbahaya,  dan produk yang mengandung bahan berbahaya. Untuk pengecekkan pangan kita punya CEK KLIK,” ucap Maranatha dan Yenita, petugas BPOM pada acara Faperta Expo 2022, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Puan Maharani Terlihat Cemberut Saat Bagi-Bagi Kaos, Netizen: Pura-Pura Baik Emang Susah!

CEK KLIK merupakan singkatan dari cek kemasan, cek label, cek izin edar, dan cek tanggal kadaluarsa produk. CEK KLIK menjadi moto petugas BPOM di acara tersebut.

Petugas BPOM juga menghimbau mahasiswa untuk Mengecek produk sebelum digunakan, pengecekkan bisa melalui BPOM MOBILE dan BPOM OKAY.

“Kita punya BPOM Mobile, BPOM Okay untuk mengecek produk yang akan digunakan,” tambah Maranatha.

Maranatha berharap kedepannya mahasiswa sudah tau ketentuan produk yang mereka beli. Apakah sudah memenuhi ketentuan BPOM atau belum.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Pekanbaru 2023 Disepakati di Angka Rp3.319 Juta

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:55 WIB
X