Pemda Pelalawan Gratiskan 100 Unit Stand Pameran Pelalawan Expo bagi UMKM

- Selasa, 27 September 2022 | 15:32 WIB
Kadis DPMTSP Kab. Pelalawan, Budi Surlani saat meninjau lokasi Pelalawan Expo (Jon/HRC)
Kadis DPMTSP Kab. Pelalawan, Budi Surlani saat meninjau lokasi Pelalawan Expo (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Kepala DPMTSP Pelalawan, Budi Surlani meninjau lokasi Pelalawan Expo, HUT Kabupaten Pelalawan ke- 23 tahun. Selasa  (27/9/2022), mengatakan Expo tahun ini di adakan di lokasi IPAL PDAM milik PUPR Pelalawan.

"HUT Kabupaten Pelalawan yang ke 23 tahun ini untuk lokasinya sudah ditentukan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama seminggu sampai hari puncak tanggal 12 Oktober nanti. Lokasi yang sudah ditetapkan adalah lokasi IPAL PDAM milik PUPR di samping Mesjid Ulul Azmi," ujar Budi.

"Pelaksanaan Pelalawan Expo yang sudah di persiapkan jauh-jauh hari akan berlangsung selama 5 hari, nanti kan dimulai dari tanggal 8 Oktober hingga 12 Oktober 2022, dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan, H. Zukri. Sedangkan untuk anggaran biaya pelaksanaan Pelalawan Expo ini sama sekali tidak ada di anggaran dari APBD, nanti untuk pembiayaannya bersumber dari dan sponsor. Termasuk 100 stand pameran gratis untuk UMKM," ujar Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, Pelalawan Expo tahun ini, Pemda Pelalawan memberikan 100 unit stand pameran gratis bagi pelaku UMKM Unggulan Pelalawan, untuk pelaku UMKM yang 100 ini nanti akan ada tim seleksinya, intinya stand yang digratiskan ini adalah untuk UMKM yang betul-betul produk unggulan Pelalawan yang bisa di promosikan di level nasional bahkan internasional," jelas Budi.

Baca Juga: 431 Pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang Terima CSR dari BRK Syariah

Budi menambahkan sedangkan stand pameran untuk perusahaan yang ada di Pelalawan juga disediakan, tetapi bagi perusahaan untuk stand pameran di Pelalawan Expo tetap dikenakan biaya.

"Acara Pelalawan Expo juga akan di isi dengan berbagai penampilan seni, pameran dan hiburan, untuk penampilan acara nanti akan di isi oleh para seniman lokal Pelalawan serta penampilan seni dari perwakilan paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan," ucap Budi.

Pelalawan Expo pada tahun ini masyarakat akan dihibur oleh artis cilik Farel Prayoga pada malam pembukaan Pelalawan Expo. Di acara penutupan masyarakat Pelalawan juga akan di hibur oleh artis yang lagi naik daun di dunia musik tanah air Nabila Maharani dan Tri Suaka.

(Raf)

Baca Juga: Pj Kades Serosah Sebut Tak Pernah Merasa Melontarkan Kata yang Mencidereai Masyarakat

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X