Kerusakan Disebut Tanggung Jawab Supporter, Curva Nord Anggap Presiden Klub PSPS Riau Cari Kambing Hitam

- Selasa, 27 September 2022 | 14:13 WIB
Laga PSPS Riau melawan PSMS Medan, superter kecewa dengan membakar bangku
Laga PSPS Riau melawan PSMS Medan, superter kecewa dengan membakar bangku

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kekacauan yang terjadi saat berlangsungnya laga antara PSPS Riau kontra PSMS Medan di Stadion Utama Riau pada pekan lalu salah satu bentuk dari luapan amarah dari supporter terhadap performa PSPS Riau selama musim Tahun 2022/2023, Selasa (27/9/2022).

Memang kekacauan itu terjadi sedikit diluar kendali. Tapi sejalan dengan itu, Curva Nord 1995 dengan aliran ultras nya memang tampil sangar jika tim kesayangan berada dalam jurang kehancuran, sebab selama pertandingan minim akan peroleh poin, ditambah lagi dengan tidak adanya peluang komunikasi dengan pihak manajemen.

"Memang Ultras itu karakternya idealis, independen dan kritis. Jadi hal yang berbentuk kritis, kita tidak pernah mundur, apalagi Curva Nord punya bacaan sendiri terhadap tim," terang perwakilan Curva Nord 1995, Dolly Van David.

Persoalan kerusakan yang terjadi di Stadion Utama Riau, sebagaimana dikatakan Manajemen PSPS Riau merupakan tanggungjawab dari supporter, Curva Nord menanggapi bahwa pernyataan itu merupakan sebuah langkah yang dilakukan untuk mencari kambing hitam dalam persoalaannya.

Baca Juga: Diduga Cabuli Siswi Berkebutuhan Khusus, Guru SD Jadi Buronan

Seperti hal-hal yang sudah terjadi beberapa waktu sebelumnya, dimana pernah bermasalah dengan pihak kepolisian soal uang pengamanan dalam laga PSPS Riau kontra Kelantan FC. Kemudian membubarkan manajemen dibawah kepemimpinan Edward Riansyah, dan kali ini menyalahkan supporter.

"Jangan mencari kambing hitam. Dia (Norizam Tukiman, red) sudah mengkambing hitamkan kepolisian, manajemen lama yang lebih baik dari pada tim sekarang, menyalahkan supporter. Dan habis ini, kita tunggu siapa kambing hitamnya lagi," kecam David panggilan akrabnya.

Curva Nord 1995, tambah David, hanya menunjukkan fungsi kritikan bagi Presiden Klub PSPS Riau, Norizam Tukiman, yang dinilai selama ini tidak mampu membangkitkan performa The Riau Warrior (TRW), jika seperti ini terus berlanjut akan membawa PSPS Riau ke jurang kehancuran.

"Kita hanya ingin mengkritisi, atau memberikan warning sama Norizam. Intinya, Norizam jangan takut dengan masalah, kalau Norizam menghindari masalah dengan mencari kambing hitam tentu PSPS akan pasti semakin dekat dengan jurang kehancuran," pungkasnya.

(Mal)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jaksa Teliti Berkas Perkara Oknum ASN, Agusanto

Rabu, 2 November 2022 | 15:16 WIB
X