Asosiasi Perempuan Produktif Kuansing Bersilaturahmi Dengan Erick Thohir Center Provinsi Riau

- Selasa, 27 September 2022 | 11:20 WIB
 (Jon/HRC)
(Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Asosiasi Perempuan Produktif Kabupaten Kuantan Singingi (APPKS) merupakan ibu-ibu yang berstatus single parent yang menjadi tulang punggung keluarga. Mereka yang tergabung di APPKS rata-rata wanita yang kreatif dibidang usaha UMKM.

Untuk mengembangkan dan mempromosikan produk meraka masing-masing sehingga para single parent membuat sebuah komunitas yang diberi nama Asosiasi Perempuan Produktif

Hal ini disampaikan oleh Jeli Sarianti, Ketua Asosiasi Perempuan Produktif Kabupaten Kuantan Singingi (APPKS), Senin siang (25/09) saat acara silaturahmi dengan Erick Thohir Center Provinsi Riau di sebuah rumah makan ikan asin di Sei Jering, Teluk Kuantan.

"Kami mengapresiasi program Erick ini sebab sudah peduli dengan UMKM serta kebudayaan masyarakat setempat," ujar Jeli, pemilik usaha rumah makan ikan asin tersebut.

Menurut Jeli, kedepannya APPKS akan lebih berfokus kepada solusi pengembangan UMKM para anggota dengan bersinergi dengan banyak statackholder baik itu pemerintah maupun swasta.

Baca Juga: Laksanakan Rapat Pleno, Khaidir Ditunjuk Nahkodai Bawaslu Pelalawan

Dengan slogan, "Energi untuk Republik Indonesia Dengan Semangat Cinta dan Ketulusan (Erick)" kami merasa terperhatikan oleh Erick Thohir Center.

Sementara pihak Erick Thohir Center Provinsi Riau, Imrialis yang langsung hadir bersilaturahmi sangat mengapresiasi anggota APPKS yang sudah terus semangat berjuang untuk berkarya dengan berbagai inovasi dan kreativitas dalam berusaha dibidang UMKM.

"Saya sangat apresiasi terhadap ibu-ibu yang selalu kuat dan semangat dalam berusaha untuk menggantikan tugas menjadi tulang punggung keluarga, kami akan berupaya membantu memfasilitasi melalui program - program pemerintah untuk kemajuan UMKM para anggota APPKS," kata Imrialis.

Diketahui Erick Thohir merupakan seorang menteri BUMN Republik Indonesia yang sering membantu program-program UMKM masyarakat di pelosok-pelosok daerah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X