Pj Bupati Kampar bersama Puluhan Pejabat Daerah ke Malaysia?

- Senin, 26 September 2022 | 22:06 WIB
Pj Bupati Kampar, Kamsol
Pj Bupati Kampar, Kamsol

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Beredar kabar Pj Bupati Kampar Kamsol terbang bersama puluhan pejabat ke Negeri Jiran Malaysia, Senin (26/9). Dari informasi yang berhasil dirangkum keberangkatan sang Pj Bupati beserta rombongan itu ke Malaysia memenuhi undangan dalam acara Internasional Conference BSP Business Strategy Analysisi - Indonesia peluang Eksport atau Import dan investasi di Malaysia.

Kamsol berangkat ke Negeri Jiran atas restu Kementrian Dalam Negeri, Berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Provinsi Riau Nomor 093/PEMOTDA/4093 Tanggal 16 September 2022.

Dalam surat rekomendasi itu adapun yang menjadi urgensi adalah untuk memberikan informasi terkini tentang peluang-peluang kegiatan eksport dan perdagangan dengan tumpuan kepada provinsi - provinsi tertentu di Indonesia, acara ini mensasar kepada perusahaan - perusahaan di Malaysia yang ingin mengembangkan bisnis di Indonesia.

Baca Juga: Laksanakan Rapat Pleno, Khaidir Ditunjuk Nahkodai Bawaslu Pelalawan

Dalam surat izin itu, Kementerian Dalam Negeri merekomendasikan penugasan pejabat atau pegawai sejumlah 1 orang yaitu Pj Bupati Kampar Kamsol dalam rangka menghadiri undangan dari Axon Consultancy Sdn. Bhd sebagai Speaker dalam acara tersebut.

Acara itu dikabarkan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 27-29 September 2022.

Namun Bupati Kampar Kamsol dalam keberangkatan itu dari informasi yang didapat ditemani oleh puluhan pejabat. Namun sayang urgensi para pejabat itu turut berangkat ke Malaysia belum diketahui.

Saat dikonfirmasi terkait keberangkatannya bersama rombongan, Pj Bupati Kampar belum menanggapi. Belum ada keterangan resmi dari Pj Bupati Kampar terkait keberangkatan dan apa urgensi sejumlah pejabat yang ikut bersamanya ke Malaysia.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X