PSPS Riau Ganti Kerusakan Fasilitas Stadion Utama Riau, Presiden Klub: Curva Nord Bisa Dipolisikan

- Senin, 26 September 2022 | 21:11 WIB
Detik-detik Curva Nord mulai mengamuk saat laga PSPS Riau melawan PSMS Medan di Stadion Utama Riau.
Detik-detik Curva Nord mulai mengamuk saat laga PSPS Riau melawan PSMS Medan di Stadion Utama Riau.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ratusan kursi penonton Stadion Utama Riau rusak disaat PSPS Riau menjamu PSMS Medan pada Kamis (22/9), sore itu laga pertandingan Liga 2 Indonesia didominasi oleh aksi dari para pemain PSMS Medan hingga berakhir dengan skor 3-4.

Para supporter dari tribun utara Stadion Utama Riau mulai memberontak di menit-menit akhir babak kedua, kecewa dengan hasil pertandingan diduga menjadi penyebab Curva Nord  yang berada di tribun utara itu mengamuk melempar hingga membakar kursi.

Dengan adanya aksi tersebut, Manajemen PSPS Riau harus mengganti rugi fasilitas Stadion Utama Riau yang rusak tersebut, sanksi itu diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dispora Riau sebagai pemilik stadion.

Meski menuruti permintaan dari Dispora Riau, Manajemen PSPS Riau menyebut bahwa kerusakan semestinya menjadi tanggungjawab dari Curva Nord sebab dengan jelas telah melakukan pengrusakan terhadap fasilitas stadion.

Baca Juga: Tilap Uang Zakat Rp190 Juta, Staf Baznas Dumai Divonis 1,5 Tahun Penjara

"Yang perlu saya beri tahu, itu (kerusakan) adalah tanggungjawab Curva Nord, bukan tanggungjawab PSPS sebenarnya, sebab Curva Nord yang merusakkan," tegas Presiden Klub PSPS Riau Norizam Tukiman, Senin (26/9) malam.

Keberadaan Curva Nord, nilai Norizam, sudah berlaku anarkis bukan lagi bertindak selaku fans PSPS Riau. Apa yang dilakukan oleh Curva Nord kemarin itu sudah tergolong kedalam tindakan kejahatan dan selayaknya sudah bisa diambil tindakan kepolisian.

"Kita melihat Curva Nord ini terlalu ekstrim, anarkis. Saya rasa, seharusnya polisi perlu mengambil tindakan karena sudah merusak," papar pria yang akrab disapa Bos Zam itu.

Keberingasan dari Curva Nord ini, Norizam mengkhawatirkan akan berlanjut hingga merembes ke keamanan para pemain hingga ke manajemen. Tentu kekhawatiran ini akan berdampak sangat merugikan klub sepakbola kebanggan masyarakat Riau ini.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Terkini

Jaksa Teliti Berkas Perkara Oknum ASN, Agusanto

Rabu, 2 November 2022 | 15:16 WIB
X