Puskesmas Taluk Kuantan Terbaik III Kompetensi Capaian Skrining Riwayat Kesahatan di HUT ke-54 BPJS Kesehatan

- Senin, 26 September 2022 | 17:38 WIB
 (Jon/HRC)
(Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Puskesmas Taluk Kuantan mendapat terbaik III dalam lomba Kompetensi Capaian Skrining Riwayat Kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Cabang Tembilahan dalam rangka HUT ke-54 BPJS pada 15 Juli 2022 yang lalu.

Piagam terbaik III tersebut langsung diserahkan oleh Kepala BPJS Cabang Tembilahan Fitriyah Kusumawati kepada Kapus Taluk Kuantan, Mimi Sasmita di ruangan Sekda Kuansing, Senin pagi (26/09/2022) dalam acara evaluasi terkait program BPJS yang ada di Kuantan Singingi.

Menurut Kapus, Mimi Sasmita, lomba yang dimenangkan Puskesmas Taluk Kuantan dibidang kompetisi capaian skrining riwayat kesehatan dimana kriteria lomba puskesmas yang bisa memberikan riwayat skiring kesehatan masyarakat yang memiliki BPJS di Faskes Taluk Kuantan, serta skrining melalui aplikasi yang disediakan BPJS.

“Hasil ini merupakan sosialisasi Tim Faskes Taluk Kuantan kepada masyarakat dalam melayani skrining Riwayat Kesehatan masyarakat dan juga ada skrining melalui aplikasi," katanya.

Baca Juga: Siapkan Warga Binaan Mandiri, Produktif dan Terampil, Lapas Bangkinang Gandeng LPK Puspa Antariska

Sementara Kepala BPJS Cabang Tembilahan, Fitriyah Kusumawati menjelaskan bahwa lomba HUT BPJS ke- 54 tersebut Kuantan Singingi mendapatkan juara di 6 item perlombaan.

“Kuansing mendapatkan juara di 6 jenis kompetensi yakni, Kompetisi Testimoni Peserta JKN di FKTP terbaik I Puskesmas Sungai Keranji, sementara Kompetisi Vidio Layanan Prima bagi peserta JKN tanpa Diskriminasi Juara II RSUD Taluk Kuantan kemudian Lomba Chat Dokter dengan Pasien Terbanyak di aplikasi Mobile Juara II Puskesmas Perhentian Luas. Selain itu juga Kompetisi Mengajak Peserta JKN untuk Skrining Riwayat Kesehatan Olivia Despira anak didik SMK 2 Taluk Kuantan”, kata Fitriyah.

Kompetisi Capaian Skrining Riwayat Kesehatan kata Fitriyah di juara III Puskesmas Taluk Kuantan, dan terakhir Lomba Skrining Kesehatan bagi Pic Badan Usaha juara III Klinik Pratama Alifa.

(Jon/HRC-MaG)

Baca Juga: Disinyalir karena Kalah Praperadilan, Kejati Ambil Alih 3 Perkara Korupsi dari Kejari Inhil

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X