Nahas! Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam Di Kolam Ponpes di Rohil

- Senin, 26 September 2022 | 13:24 WIB
Ilustrasi tenggelam terseret arus. (Pixabay/free-photos)
Ilustrasi tenggelam terseret arus. (Pixabay/free-photos)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Sungguh malang nasib Aditiya Al-Faqih bocah 5 tahun asal Rokan Hilir (Rohil), di umur belianya sudah harus kehilangan kesempatan untuk menerima panjang umur.

Pasalnya, warga Sukajadi Penghulu Melayu Tengah, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan ini diduga tewas karena tenggelam di kolam Pesantren Al-Bariyah pada, Jumat (23/9/2022).

Peristiwa nahas itu diketahui terjadi saat Aditiya sedang bermain bersama teman-teman sebayanya di sekitaran kolam tempat dirinya tenggelam.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto memberikan keterangan kronologi kejadian yang didapat dari saksi Suriyono seorang tukang bangunan di Ponpes tersebut.

Suriyono yang sedang bekerja memperbaiki salah satu bangunan pesantren, tiba-tiba dikagetkan karena suara teriakan dari anak-anak kecil meminta tolong. Lantas, Suriyono lekas pergi mendatangi arah suara teriakan minta tolong itu datang bersama rekan kerjanya.

Baca Juga: Polda Riau Grebek Tempat Penyulingan LPG Subsidi, Lima Orang Jadi Tersangka

“Awalnya saksi mendengar teriakan minta tolong yang datang dari arah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ucap Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, seperti dikutip dari GoRiau, Minggu (25/9/2022).

Setibanya di TKP, Suryiono kemudian lompat ke kolam setelah dirinya diberitahukan bahwa Aditiya teman sepermainan mereka hilang dan diduga tenggelam. Beberapa saat kemudian, akhirnya Suriyono mendapati tubuh Aditiya sudah lemas tak sadarkan diri di dasar kolam.

“Korban ditemukan sudah lemas di dasar kolam. Kemudian segera di bawa ke rumah sakit. Namun, nyawa Aditiya sudah tak tertolong lagi,” ungkap Adrian.

Mendapatkan laporan mengenai korban tewas tenggelam, Tim Opsnal Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan langsung mendatangi TKP dan rumah tempat Aditiya tinggal. Dari situ, kemudian jasad Aditiya di bawa ke Rumah Sakit Athaya 838 di Kecamatan Tanah Putih untuk dilakukan visum.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X