Bungaraya Mencekam, Baru Dua Hari Kehilangan Motor, Kini Warga Buantan Lestari Kehilangan Motor Lagi

- Minggu, 25 September 2022 | 16:04 WIB
 (Sugianto/HRC)
(Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Masyarakat Bungaraya heboh dengan maraknya pencurian yang ada di Kecamatan Bungaraya. Dua hari yang lalu Warga Kampung Buantan Lestari di  RT 02 RW 02 kehilangan motor waktu melihat hiburan Kuda Lumping, Sabtu (24/09/2022) warga Buantan Lestari RW 03 RW 05 kembali kehilang motor di Masjid Buantan Lestari waktu sedang melaksanakan sholat magrib. Hal ini tentu membuat masyarakat was- was, bukan saja masyarakat Kampung Buantan Lestari, namun masyarakat yang ada di Kecamatan Bungaraya.

"Waduh pak, di Kecamatan Bungaraya lagi mencekam dan rawan pencurian,kemarin ada  pencurian motor di Buantan Lestari dan juga pencurian buah cabe di Kemuning Muda dan Langsat Permai, hari ini habis magrib warga Buantan Lestari kembali kehilangan motor di masjid," ujar Ani kepada haluanriau.co, Sabtu (24/09/2022).

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kepala Dusun II, Kampung Buantan Lestari, Wan Budi Priyanto, bahwa telah terjadi di wilayahnya, ia mengaku  cemas dan panik melihat warganya yang baru saja kehilangan motor di areal masjid waktu menjalankan ibadah sholat magrib.

"Iya mas, saya kaget dapat kabar bahwa Sutrisno warga saya kehilangan motor waktu sholat magrib di masjid, sekarang kami lagi mencari dan melacak serta menginformasikan kepada masyarakat untuk sama-sama mencarinya," ujarnya.

Baca Juga: Perpani Kuansing Gelar Persiapan Atlet untuk Hadapi Porprov Riau

Priyanto menjelaskan bahwa, kejadian pencurian bukan sekali atau dua kali ini saja, namun sudah berkali- kali terjadi didaerahnya, baik pencurian sepeda motor maupun pembobolan rumah warga.

"Dua bulan yang lalu di daerah sini juga ada pembobolan rumah warga pak, dan sampai saat ini belum diketahui atau tertangkap pelakunya. Untuk itu saya juga berharap agar masyarakat se Kecamatan Bungaraya dan kususnya masyarakat Dusun II agar selalu waspada," harapnya.

Ketika ditanya, kenapa warganya tidak melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian? Ia menduga warganya mungkin tak mau ribet dan lain-lain.

"Maklum orang awam, mungkin mereka tak mau ribet dan mungkin mereka merasa takut untuk melapor ke kepolisan mas," ungkapnya.

Hal senada di sampaikan Kepala Dusun I, Kampung Buantan Lestari,  Khoirurrohman,ia juga mengaku sangat was-was dengan adanya kejadian pencurian sepeda motor di daerahnya dua hari yang lalu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Artikel Terkait

Terkini

X