Perpani Kuansing Gelar Persiapan Atlet untuk Hadapi Porprov Riau

- Minggu, 25 September 2022 | 10:20 WIB
 (Yendri/HRC)
(Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kuantan Singingi sedang mempersiapkan atlet untuk menghadapi helat akbar paling bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X tahun 2022 yang akan di gelar pada November yang akan datang.

Berbagai kesiapan dalam menghadapi Porprov tersebut terlihat dari keseriusan atlet melaksanakan latihan rutin Sabtu (24/09/2022) sore di Teluk Kuantan.

Bagaimana tidak, Perpani Kuansing selain sebagai tuan rumah dalam helat paling bergengsi tersebut, ke 22 atlet optimis akan menyambet 8 emas dalam cabang olahraga yang mereka geluti (panahan).

Kata optimis itu di ungkapkan Farras Gusdi Nizam (21) kepada Haluanriau.co di sela sela latihan bersama atlet lainnya.

Baca Juga: Bungaraya Mencekam! Baru Dua Hari Kehilangan Motor, Kini Warga Buantan Lestari Kehilangan Motor Lagi

"Kita optimis bisa raih 8 emas untuk cabor Perpani ini, bagaimana tidak, mentalitas sebagai tuan rumah jelas menjadi dasar utama," ucap pria yang sudah pernah mengikuti berbagai kejuaraan panahan tersebut.

Diakuinya, Porprov Riau 2022 ini merupakan event Porprov pertama yang diikuti olehnya, sebelumnya Nizam (sapaan sehari hari) juga pernah berkontribusi di ajang Walikota Cup Pekanbau, alhasil Nizam berhasil meraih perunggu, selain itu Nizam juga pernah mengikuti berbagai kejuaraan seperti di Bengkalis, Batam dan Kota Padang.

"Sebelumnya, kita juga pernah mengikuti berbagai kejuaraan, namun meskipun hasil belum maksimal, kita akan terus giat berlatih, " ujar Nizam yang berharap bisa masuk dalam kejurnas nantinya.

Baca Juga: Miliki 6,5 Kg Daun Ganja Kering, Seorang Wanita 30 Tahun Diringkus Polisi

Kendati demikian, ucap pria 21 tahun itu, tentu peran penting dan perhatian pemerintah Kabupaten tetap menjadi modal dasar. Bagaimana tidak, dukungan Pemerintah menjadi acuan bagi atlet tetap giat berlatih dan besarnya biaya yang di butuhkan untuk peralatan yang sesuai standar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Terkini

X