Satresnarkoba Polres Kampar Berhasil Ungkap 16 Kasus Narkoba, Satu Kasus Sita BB Sabu Seberat 1,25 Kg

- Jumat, 23 September 2022 | 17:26 WIB
Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo bersama Kasat Narkoba, AKP Aprinaldi dan Kabag Sumda, Kompol Hendrizal Gani, saat press release ungkap kasus sabu 1,25 kilo gram (Amri/HRC)
Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo bersama Kasat Narkoba, AKP Aprinaldi dan Kabag Sumda, Kompol Hendrizal Gani, saat press release ungkap kasus sabu 1,25 kilo gram (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Sejak awal bulan September 2022 hingga sampai saat ini Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kampar berhasil mengungkap enam belas kasus penyalahgunaan narkotika. Dari 16 kasus itu pihak kepolisian menangkap 22 orang tersangka.

"Sejak awal September sampai saat ini, kita berhasil ungkap 16 kasus dengan tersangka sebanyak 22 orang," ujar Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo melalui Kasat Narkoba AKP Aprinaldi, pada haluanriau.co, Jumat (23/9/2022).

AKP Aprinaldi mengatakan dari 16 ungkap kasus ini, ada kasus yang paling menonjol yaitu pengungkapan kasus narkotika jenis sabu dengan barang bukti (BB) sebanyak 1,25 kilo gram.

"Yang paling menonjol dari ungkap kasus ini adalah kasus narkotika jenis sabu, kita berhasil amankan BB nya 1,25 kilo gram," kata mantan Kapolsek Tapung Hilir itu.

Pengungkapan kasus narkotika jenis sabu seberat 1,25 kilo gram ini telah dilakukan press release pada Senin, (19/9) kemarin di Mapolres Kampar. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo didampingi Kasat Narkoba, AKP Aprinaldi dan Kabag Sumda, Kompol Hendrizal Gani. Pada saat press release digelar tersangka berikut barang bukti turut juga dihadirkan.

Baca Juga: Kesebelasan U-20 Kecamatan Pangkalan Kerinci Amankan Tiket Final Piala Bupati Pelalawan

Tersangkan dalam kasus itu adalah AR (23), Warga Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Dari tangan AR ini Polisi mengamankan barang bukti 5 paket narkoba jenis sabu seberat 1.250 gram atau 1,25 kilo gram.

Selain itu juga turut diamankan 1 unit timbangan digital, 2 buah tas jinjing warna hijau dan warna merah, 5 ball plastik bening, 1 buah sendok sabu plastik warna putih dan 1 bungkus plastik teh tarik warna hijau merk Aik Cheong.

Kemudian 1 buah buku tabungan BCA atas nama tersangka AR, 1 lembar kartu ATM BCA, 1 unit HP Vivo Warna Hitam dengan simcard 081994374xxx, dan 1 unit sepeda motor merk Honda ADF warna hitam, nopol BM 4498 ABF.

AKP Aprinaldi menjelaskan, pengungkapan kasus itu bermula pada sabtu  10 September 2022, sekira pukul 23.00 WIB. Hal itu setelah Sat Resnarkoba Polres Kampar melakukan pengembangan dari AW yang mendapatkan narkoba jenis sabu dari AN di Pekanbaru.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X