Lama Ditinggal Istri, Seorang Ayah di Inhu Perkosa Anak Kandung yang Berusia 12 Tahun Berkali-Kali

- Kamis, 22 September 2022 | 15:42 WIB
Pelaku adalah YR (48), warga Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu (Istimewa)
Pelaku adalah YR (48), warga Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Seorang ayah di Indragiri Hulu (Inhu), Riau tega memperkosa anak kandungnya yang baru berusia 12 tahun.

Pelaku adalah YR (48), warga Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu ditangkap atas kasus pemerkosaan anak di bawah umur pada, Selasa (20/09/22).

Pejabat Sementara (Ps) Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran WB menjelaskan peristiwa ini terungkap setelah korban menceritakan kepada salah seorang temannya. Ia mengaku telah diperkosa berulang kali sepanjang Juli 2022.

"Kasus ini terungkap setelah korban yang masih berusia 12 tahun bercerita kepada temannya. Korban bilang telah disetubuhi ayah kandung sendiri. Korban merasa tidak ada lagi tempat untuk mengadu, sedangkan ibunya telah lama meninggalkan rumah setelah bercerai dengan ayahnya," jelasnya yang dikutip dari Kompas pada, Rabu (21/09/22).

Temannya yang merasa kasihan kemudian menceritakan kejadian ini kepada ibunya, DI (41). Mendengar cerita tersebut, DI langsung tersulut emosi dan kemudian melapor kepada kepala lingkungan setempat.

Baca Juga: Bekali Warga Binaan Ilmu Budidaya Ikan, Lapas Bangkinang Tabur 6000 Ekor Bibit Ikan Lele

Kepala lingkungan bersama warga setempat kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasir Penyu. Tak lama kemudian pelaku ditangkap dan ditahan di Polsek.

"Malam itu juga atas perintah Kapolsek Kompol Lassarus Sinaga pelaku dapat diamankan di rumahnya dan mengakui perbuatan tak senonoh itu," kata Misran.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah memperkosa putrinya. Aksi tersebut dilakukannya setelah sang isti minggat dari rumah.

Pelaku juga mengakui perbuatan bejatnya ini saat korban dan pelaku hanya berdua di rumah. Aksi ini telah dilakukannya berkali-kali semenjak Juli lalu.

"Anak pelaku yang lainnya ada, cuma kan dilakukan saat tidak ada orang di rumah. Istri pelaku sendiri tidak ada di rumah, dia pergi atau minggatlah istilahnya," katanya.

(Gita/HRC-MaG)

Baca Juga: Wakil Bupati Pelalawan Mediasi konflik 9 KUD petani sawit dengan PT SLS

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Patroli untuk Pelajar di Inhu dari Kopel Putih

Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:57 WIB
X