Setelah 11 Kali Terima WTP, Plt. Bupati Kuansing Diberikan Penghargaan oleh Sri Mulyani

- Kamis, 22 September 2022 | 13:06 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Rabu malam (21/09/2022) di Jakarta atas capaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang pelaporan keuangan Daerah.

Penghargaan yang diberikan Sri Mulyani kepada kepala Daerah yang sudah meraih WTP minimal 5 kali berturut turut, sementara Pemda Kuansing sudah mendapatkan predikat 11 kali menerima WTP.

"Alhamdulillah, Kuansing mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan, keberhasilan ini merupakan kerja keras semua OPD," kata Plt. Bupati Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby menyebutkan, Capaian ini harus diperhatikan namun yang lebih penting adalah, harus berbanding lurus dengan aksi Faktual di lapangan, Etos kerja, Komitmen, Disiplin, dan loyalitas yang tinggi, dan terukur.

Baca Juga: Polres Inhil Usut Dugaan Penggelapan BBM Subsidi di SPBU Parit 4 Tembilahan Hulu

"Berani, jujur dan tranparansi, laksanakan tugas dan fungsi secara profesional sesuai sumpah Jabatan. Semoga kedepan kuasing semakin maju", harapnya.

Diketahui penyerahan penghargaan tersebut dalam agenda Rakernas Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 dengan tema, "Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi Nasional".

Menteri Keuangan RI juga berikan penghargaan atas capaian yang baik dari seluruh pimpinan Kementrian Negara, Lembaga dan Pemerintah Daerah bagi  yang menerima 5 sampai 10 kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Pengelolaan Keuangan Tahun 2019.

(Jon)

Baca Juga: Aspidum Kejati Riau, Martinus Hasibuan Jadi Plt Kajari Pekanbaru

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APBD-P Kuansing Menunggu Waktu Pelaksanaan

Jumat, 30 September 2022 | 20:30 WIB
X