Aspidum Kejati Riau, Martinus Hasibuan Jabat Plt Kajari Pekanbaru

- Kamis, 22 September 2022 | 12:57 WIB
Pelaksana Tugas Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Martinus Hasibuan (Dodi/HRC)
Pelaksana Tugas Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Martinus Hasibuan (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Masa tugas Teguh Wibowo di Kota Pekanbaru telah berakhir. Sebagai penggantinya, ditunjuk Martinus Hasibuan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru.

Seperti diketahui, Teguh Wibowo dilantik sebagai Kajari Pekanbaru pada 10 Agustus 2021 lalu. Dia menyudahi masa tugasnya di Kota Bertuah, dan akan kembali ke Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI sebagai Jaksa Fungsional hingga masuknya masa purna bhakti pada 2024 mendatang.

Hingga saat ini, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin belum menunjuk pengganti Teguh Wibowo. Agar tidak ada kekosongan jabatan, maka ditunjuklah seorang Pelaksana Tugas (Plt).

Adapun yang menjadi Plt Kajari Pekanbaru adalah Martinus Hasibuan. Nama yang disebutkan terakhir saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Demikian disampaikan Kepala Kejati (Kajati) Riau, Supardi melalui Asisten Bidang Pembinaan (Asbin) Robinson Sitorus, Kamis (22/9). Dikatakan Robinson, penunjukkan Martinus Hasibuan sebagai Plt Kajari Pekanbaru berdasarkan Surat Perintah (SP) Kepala Kejati (Kajati) Riau.

Baca Juga: Polres Inhil Usut Dugaan Penggelapan BBM Subsidi di SPBU Parit 4 Tembilahan Hulu

"Sehubungan yang lama (Teguh Wibowo,red) menjadi JF (Jaksa Fungsional, red) di JAM Pidum (Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum, red) Kejagung, maka untuk mengisi kekosongan, Kajati mengeluarkan SP Kajari Pekanbaru dengan menunjuk Aspidum Kejati Riau saudara Martinus Hasibuan sebagai Plt sampai adanya pejabat yang definitif," ungkap Robinson Sitorus.

Diketahui, Martinus Hasibuan sebelumnya menjabat sebagai Kajari Humbang Hasundutan di Dolok Sanggul. Dia bertugas di Kejati Riau sebagai Aspidum menggantikan Rizal Syah Nyaman yang promosi Kajari Buleleng di Bali.

Sementara Teguh Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Intelijen Kejati Sumatra Barat (Sumbar). Dia dilantik menjadi Kajari Pekanbaru pada 10 Agustus 2021 menggantikan Andi Suharlis. Proses pelantikan dipimpin Jaja Subagja saat masih menjabat sebagai Kajati Riau.

Selain Teguh, saat itu turut dilantik Wakil Kejati Hutama Wisnu, Asisten Bidang Pengawasan Tety Syam, Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Tri Joko, dan Rakhmat Budiman T. Dari nama-nama yang ada saat ini, tersisa Tri Joko yang masih bertugas di Bumi Lancang Kuning.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Pekanbaru 2023 Disepakati di Angka Rp3.319 Juta

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:55 WIB

APBD Pekanbaru 2023 Sah 2,699 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 22:40 WIB
X